Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mas Murni Siapkan Capex Rp60 Miliar, Tambah Fasilitas Hotel Garden Palace

PT Mas Murni Indonesia Tbk (MAMI) tahun ini menyiapkan belanja modal Rp60 miliar untuk melanjutkan proyek renovasi kamar-kamar hotel dan menambah outlet restoran di Hotel Garden Palace Surabaya.

Bisnis.com, SURABAYA - PT Mas Murni Indonesia Tbk (MAMI) tahun ini menyiapkan belanja modal Rp60 miliar untuk melanjutkan proyek renovasi kamar-kamar hotel dan menambah outlet restoran di Hotel Garden Palace Surabaya.

Direktur MAMI, Peterjanto Suharjono mengatakan dengan melakukan renovasi diharapakan bisa meningkatkan daya saing bisnis perhotelan yang semakin ketat di Kota Surabaya serta meningkatkan pendapatan dan laba perseroan.

"Kami akan lanjutkan renovasi kamar-kamar, eksterior bangunan hotel juga mengganti peralatan-peralatan serta menambah jumlah outlet restoran," katanya saat paparan publik, Kamis (7/6/2018).

Selain itu, katanya, untuk mencapai kinerja yang positif tahun ini perseroan juga akan memaksimalkan bisnis jasa akomodasi, laundry, cleaning service, recreation dan catering melalui PT Bumi Sinarbella yang telah diakusisi MAMI 100%.

"Dari akusisi tersebut kami melakukan inovasi usaha mukai dari jasa akomodasi, rekreasi, laundry, catering sehingga tidak hanya melayani perusahaan pertambangan oli dan gas," imbuhnya.

Peterjanto menambahkan, perseroan juga akan meningkatkan pendapatan tahun ini dari sektor usaha lain seperti grup usaha PT Sahadja Niaga dengan brand Garden Eco serta gedung pusat promosi Indonesia Bagian Timur (ITB), dan proyek perumahan Gresik Giri Sea View 6,6 ha.

Adapun pada 2017, MAMI mencatatkan kinerja pendapatan Rp112,6 miliar atau meningkat 30% dibandingkan capaian 2016. Total pendapatan tersebut di antaranya terdiri dari penjualan kamar hotel Rp32,5 miliar atau naik 3,67% dari tahun sebelumnya, pendapatan dari makanan dan minuman Rp37,6 miliar atau naik 6,62% dari 2016, serta pendapatan lain-lain yang mencapai Rp3,48 miliar atau naik 20,79% dari 2016.

Sedangkan laba usaha tahun lalu mencapai Rp36,29 miliar naik 26,73%, dan laba bersih Rp21,7 miliar atau meningkat 12,96% dari capaian 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper