Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Citilink Indonesia Bakal Buka Penerbangan ke Banyuwangi

Maskapai Citilink Indonesia bakal membuka rute penerbangan baru Jakarta-Banyuwangi sebagai bagian dari strategi pengembangan bisnis, sekaligus mendukung percepatan pengembangan pariwisata daerah.

Bisnis.com, BANYUWANGI—Maskapai Citilink Indonesia bakal membuka rute penerbangan baru Jakarta-Banyuwangi sebagai bagian dari strategi pengembangan bisnis, sekaligus mendukung percepatan pengembangan pariwisata daerah.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas di Banyuwangi, Jawa Timur, Senin (5/2/2018) mengatakan pihaknya telah menerima pemberitahuan tentang rencana pembukaan penerbangan Citilink tersebut.

"Ini kabar gembira sekaligus memotivasi kami semua di Banyuwangi untuk terus bergerak maju di tengah berbagai tantangan dan keterbatasan. Semoga ini mampu menjadi tambahan pendorong ekonomi masyarakat," ucapnya, berharap.

Kehadiran Citilink berarti semakin melengkapi pilihan penerbangan bagi wisatawan dan masyarakat. Dengan demikian, dari Jakarta langsung ke Banyuwangi akan dilayani tiga maskapai, yaitu Garuda Indonesia, NAM Air (Sriwijaya Air Group), dan Citilink, sementara rute Surabaya-Banyuwangi digarap Garuda Indonesia dan Wings Air.

"Ini perkembangan positif bagi daerah, dari dulu sama sekali tak ada penerbangan, dan di tahun pertama 2011 hanya sekitar 7.000 penumpang, tahun lalu sudah melonjak lebih dari 1.450 persen. Banyuwangi juga mempunyai terminal bandara baru berkonsep hijau yang bisa melayani 250.000 penumpang," kata Anas.

Dalam keterangannya, Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo mengatakan, keinginan kuat Banyuwangi untuk memperkenalkan pariwisatanya ke level internasional telah menjadi perhatian Citilink Indonesia sejak lama.

"Itu sebabnya kami membuka rute baru ini untuk mendorong percepatan pariwisata sekaligus meningkatkan konektivitas Banyuwangi dengan daerah lainnya di Indonesia," ujarnya sebagaimana dikutip Humas Pemkab Banyuwangi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Writer
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper