Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tol Laut Surabaya-Tahuna di Sulut Mendorong Perekonomian Daerah

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara Velma Maheso mengatakan pelayaran tol laut setelah tidak beroperasi beberapa bulan ini kini kembali diaktifkan.
Ilustrasi./JIBI
Ilustrasi./JIBI

Bisnis.com, SANGIHE - Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara Velma Maheso mengatakan pelayaran tol laut setelah tidak beroperasi beberapa bulan ini kini kembali diaktifkan.

"Pelayaran tol laut kembali akan aktif pada awal bulan September 2017," kata Velma Maheso di Tauna, Selasa (29/8/2017).

Menurut dia selain diaktifkan kembali jalur pelayaran tol laut juga mengalami perubahan khususnya dari pelabuhan awal. "Kapal yang sebelumnya melayani jalur Makasar-Tahuna akan megalami perubahan menjadi Surabaya-Tahuna," kata dia.

Perubahan rute pelayaran ini kata dia sangat menguntungkan pengusaha dan masyarakat yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Dia mengatakan, selama ini pengusaha di Sangihe sudah melakukan perdagangan dengan pengusaha yang ada di Surabaya.

"Hubungan dagang antara pengusaha di Sangihe dengan pengusaha di Surabaya sudah terbangun sejak lama sehingga perubahan rute pelayaran tol laut sangat baik," kata dia.

Sebelum dilakukan perubahan rute pelayaran kata dia sudah dilakukan komunikasi antara pemerintah daerah dan pengusaha baik yang di Sangihe maupun di Surabaya.

Diakuinya bahwa pelaksanaan tol laut rute Makasar-Tahuna yang dimulai pada bulan Mei tahun 2016 masih kurang bermanfaat bagi masyarakat Kepulauan Sangihe. Dia berharap dengan perubahan rute dari Makasar ke Surabaya dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat yang ada di Sangihe.

"Kami berharap dengan program tol laut Surabaya-Tahuna taraf perekonomian masyarakat semakin meningkat," kata dia,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Writer
Editor : News Editor
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler