Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pusat Pemerintahan Kab Pasuruan Bertahap Pindah ke Bangil

Pusat pemerintahan Kab. Pasuruan secara bertahap pindah ke Kec. Bangil, yang sudah dinyatakan sebagai ibu kota daerah tersebut.

Bisnis.com, PASURUAN—Pusat pemerintahan Kab. Pasuruan secara bertahap pindah ke Kec. Bangil, yang sudah dinyatakan sebagai ibu kota daerah tersebut.

Asisten II Sekda Kabupaten Pasuruan Soeharto, mengatakan pada Jumat (17/2/2017) tujuh instansi di Pemerintah Kabupaten Pasuruan yang berlokasi di Kota Pasuruan, resmi berpindah ke Raci, Bangil.

Ketujuh instansi tersebut adalah Dinas Pendidikan, Dinas Pertanian, Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan, Dinas Perikanan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, serta Dinas Lingkungan Hidup.

“Rencananya, peresmian 7 kantor baru tersebut akan diisi dengan acara Sholawatan bersama Jamaah Al Fikri Kejayan serta musik gambus,” katanya di Pasuruan, Kamis (16/2/2017)

Ke-tujuh kantor baru tersebut sudah melakukan pemindahan seluruh barang inventaris di kantor lama yang ada di Kota Pasuruan. Untuk gedung yang berada di sebelah selatan diisi oleh Dinas Pertanian pada Lantai I, Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan di lantai 2, dan Dinas Perikanan di lantai 3.

Sedangkan gedung di sebelah utara diisi oleh Disperindag di Lantai I, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro di lantai 2, serta Dinas Lingkungan Hidup di lantai 3. Sedangkan gedung yang berada di tengah-tengah ditempati oleh Dinas Pendidikan.

Khusus untuk Dinas Pendidikan yang juga berlantai 3, tak hanya menjadi kantor saja, tapi juga terdapat ruang pertemuan atau ruang seminar.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan Iswahyudi, menjelaskan, ruangan tersebut berkapasitas 1.000 orang, sehingga dapat dipergunakan untuk berbagai macam kegiatan yang melibatkan staf Dispendik hingga guru dan para pelajar.

“Pelayanan sudah 100% pindah di Raci sejak Selasa (14/2/2016), namun resminya adalah mulai 17 Pebruari,” tegasnya.

 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Writer
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper