Padang Kembangkan Potensi Wisata Pasar Raya

Oleh: Heri Faisal 09 April 2018 | 03:46 WIB
Pantai Kota Padang, Sumatra Barat./Reuters-Darren Whiteside

Kabar24.com, PADANG - Pemerintah Kota Padang, Sumatra Barat, mengembangkan potensi wisata belanja dan kuliner di Pasar Raya Padang guna meningkatkan ragam wisata yang layak dikunjungi di daerah itu.

Kepala Dinas Perdagangan Padang Endrizail mengatakan Pasar Raya Padang berpotensi dikembangkan sebagai destinasi wisata, setelah penataan yang dilakukan pemda terhadap kawasan tersebut.

“Penataan dan pembangunan Pasar Raya Padang, orientasinya memang memberikan kenyamanan belanja bagi pengunjung,” ujarnya pada Minggu (8/4/2018).

Dia mengutarakan sejak dibangun ulang setelah dihantam gempa pada 2009, pembangunan Pasar Raya Padang diprioritaskan untuk memberikan kenyamanan dan rasa amankepada pengunjung.

Pembangunan, tambahnya, dilakukan dengan menata sejumlah kawasan yang selama ini semrawut menjadi nyaman untuk dikunjungi.

“Yang dulu semrawut itu sekarang sudah dibenahi seperti kawasan Permindo, Simpang Kandang, dan Sandang Pangan,” tuturnya.

Dia menyebutkan di sejumlah kawasan itu ditata menjadi pusat kuliner malam bagi wisatawan, sehingga memudahkan pengunjung dan memberikan pendapatan kepada pedagang.

Sebelumnya, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Padang sudah memasukan kawasan Pasar Raya Padang sebagai tujuan destinasi belanja dan kuliner.

Bahkan, sesuai rencana, kawasan Permindo yang sudah ditata akan diperuntukan bagi pedagang kuliner di malam hari. Sehingga wisatawan yang datang ke Sumbar tidak lagi kesulitan mencari pusat kuliner malam di daerah itu.

Editor: M. Syahran W. Lubis

Berita Terkini Lainnya