Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Manfaatkan Relaksasi PPN, Pakuwon Kejar Penjualan Rp200 Miliar

Perseroan masih optimistis bisa mencapai target apalagi saat ini masih ada kesempatan bagi konsumen untuk menikmati diskon PPN dari pemerintah.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 23 Maret 2022  |  16:26 WIB
GM Marketing Pakuwon Group, Hario Utomo (kiri) bersama staf Pakuwon Group saat meninjau proyek klaster baru di Pakuwon City, Surabaya Timur, Rabu (23/3/2022). - dok. Pakuwon Group
GM Marketing Pakuwon Group, Hario Utomo (kiri) bersama staf Pakuwon Group saat meninjau proyek klaster baru di Pakuwon City, Surabaya Timur, Rabu (23/3/2022). - dok. Pakuwon Group

Bisnis.com, SURABAYA - Pengembang properti Pakuwon Group tengah berupaya mengejar target penjualan selama kuartal I/2022 salah satunya melalui gelaran pameran Pakuwon Group awal tahun di Tunjungan Plaza Surabaya.

Marketing Manager Pakuwon Group, Liliani Harsono mengatakan kondisi penjualan properti Pakuwon selama Januari - Maret 2022 baru tercapai 50 persen dari target yang ditetapkan. Untuk mengejar 50 persen lagi, diharapkan bisa diperoleh dari ajang Pakuwon Group Exhibition pada 23 - 27 Maret 2022.

“Awal tahun ini kita sudah achieve 50 persen, makanya di pameran ini kita mau kejar 50 persennya, dengan target penjualan selama pameran sebesar Rp200 miliar,” katanya dalam konferensi pers, Rabu (23/3/2022).

Dia mengatakan perseroan masih cukup optimistis bisa mencapai target tersebut apalagi saat ini masih ada kesempatan bagi konsumen untuk menikmati diskon PPN dari pemerintah untuk harga rumah di bawah Rp5 miliar.

“Berkaca pada momen tahun lalu saat awal muncul free PPN 100 persen, penjualan properti cukup gila-gilaan. Kalau tahun ini kita kejar penjualan sebelum April, karena ada rencana pemerintah untuk menaikkan PPN menjadi 11 persen. Kita akan lihat bagaimana respon pasar dari kebijakan tersebut,” ujarnya.

GM Marketing Pakuwon Group, Hario Utomo mengatakan pameran tunggal Pakuwon Group tahun ini akan diadakan selama 3 kali dalam setahun. Pada saat pandemi, katanya, gelaran pameran hanya digelar 2 kali dalam setahun.

“Banyak produk yang ditawarkan selama pameran, ada rumah, apartemen siap huni, ruko, office, baik proyek Pakuwon di Surabaya Barat, Timur maupun Surabaya Pusat,” jelasnya.

Dia menjelaskan di awal tahun ini juga terdapat sejumlah proyek pengembangan klaster baru seperti rumah dengan harga mulai Rp2,2 miliar di Pakuwon City yang memiliki tingkat 2 lantai dengan luas mulai 72 m2.

“Kemudian di Grand Pakuwon yang marketnya lebih ke middle low, ada harga termurah mulai Rp1,1 miliar hingga Rp8 miliar,” imbuhnya.

Selain itu, lanjut Hario, sejumlah proyek apartemen yang ditawarkan yakni Pakuwon Mall Mansion dengan Tower Benson dan La Viz Mansion di Surabaya Barat, Tunjungan City Superblock dengan proyek office Pakuwon Tower, dan kondominium One Icon Residence , serta Pakuwon City dengan produk apartemen East Coast Mansion tower Amor.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

properti jatim pakuwon group
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top