Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Khofifah Sidak Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Tradisional, Ini Temuannya

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melakukan sidak harga kebutuhan pokok jelang perayaan Natal dan Tahun Baru.
Setyo Puji Santoso
Setyo Puji Santoso - Bisnis.com 24 Desember 2021  |  15:42 WIB
Pedagang cabai di sebuah pasar tradisional  - Bloomberg/Dimas Ardian
Pedagang cabai di sebuah pasar tradisional - Bloomberg/Dimas Ardian

Bisnis,com, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melakukan inspeksi mendadak (sidak) harga kebutuhan pokok di Pasar Tambak Rejo Surabaya, Jumat (24/12/2021).

Dari pantauan yang dilakukan itu, harga sejumlah kebutuhan pokok relatif stabil jelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

"Posisi bahan pangan di Jatim stock sangat aman. Secara umum harga daging ayam dan daging sapi stabil. Harga beras dan gula juga stabil," tulis Khofifah dalam akun resmi Instagramnya.

Meski demikian, sejumlah komoditas diakui ada yang mengalami lonjakan harga, seperti minyak goreng, cabe rawit dan telur ayam ras.

"Tercatat beberapa item mengalami kenaikan yaitu minyak goreng, karena kenaikan harga CPO dunia, sementara cabe rawit karena musim hujan dan telur karena cukup banyak permintaan pada satu bulan terahir terutama untuk bansos," jelasnya.

Sementara itu dari pantaun Bisnis melalui laman siskaperbapo.jatimprov.go.id, harga minyak goreng per hari ini tergolong masih tinggi dibanding dari harga normal di angka Rp11 ribu.

Pasalnya, untuk minyak gorek kemasan berada di angka Rp15.017 dengan kemasan 620 ml, sedangkan minyak goreng curah di angka Rp18.778 per kg.

Sedangkan untuk harga komoditas cabe rawit berada di angka Rp85.496 per kg. Harga itu naik dari hari sebelumnya di angka Rp83.408 per kg.

Selain itu, harga telur ayam ras tercatat di angka Rp27.914 per kg atau naik dari hari sebelumnya di angka Rp26.038 per kg.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

harga sembako
Editor : Setyo Puji Santoso

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top