Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kehadiran Semen Hidraulis Tipe HE Lengkapi Portofolio Produk SIG

kehadiran produk PwrPro diharapkan dapat mendukung program pemerintah dalam hal mengurangi emisi gas rumah kaca dan penerapan kebijakan pembangunan konstruksi berkelanjutan
Penyerahan sertifikat Semen Hidraulis oleh Lembaga Sertifikasi Produk B4T kepada SIG /Dok. SIG
Penyerahan sertifikat Semen Hidraulis oleh Lembaga Sertifikasi Produk B4T kepada SIG /Dok. SIG

Bisnis.com, SURABAYA - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) meluncurkan inovasi produk semen hidraulis tipe HE pertama di Indonesia yang telah lulus uji di Lembaga Serfitikasi Produk (LSPro) Balai Besar Bahan dan Barang Teknik (b4T) Kementerian Perindustrian. 

Direktur Marketing & Supply Chain SIG Adi Munandir mengatakan kehadiran produk semen hidraulis tipe HE PwrPro (pawepro) ini semakin memperbanyak portofolio produk semen curah yang dimiliki SIG di pasaran sehingga pelanggan dapat lebih leluasa untuk memilih produk sesuai kebutuhan.

“Produk inovasi terbaru ini juga sudah mendapatkan sertifikat SNI 8912-2020, dan spesifikasi unjuk kerja semen hidraulis - tipe HE. Sertifikat SNI untuk semen ini telah diterbitkan oleh B4T pada 21 Mei 2021,” jelasnya, Jumat (28/5/2021).

Dia menjelaskan semen PwrPro sendiri memiliki keunggulan sebagai semen hidraulis tipe HE dengan fitur kuat tekan awal, waktu pengikatan awal, serta workability yang lebih baik untuk mencapai produktifitas yang lebih tinggi serta manfaat ekonomikal yang lebih baik, sebab dapat digunakan untuk berbagai kontruksi bangunan gedung maupun infrastruktur, seperti pembuatan beton cor maupun beton pracetak. 

“PwrPro juga diproduksi dengan formula ramah lingkungan sehingga mengurangi tingkat emisi gas CO2 secara signifikan serta mengantongi predikat sebagai green product dengan rating Gold dari Green Product Council Indonesia,” ujarnya.

Adi mengatakan kehadiran produk PwrPro diharapkan dapat mendukung program pemerintah dalam hal mengurangi emisi gas rumah kaca dan penerapan kebijakan pembangunan konstruksi berkelanjutan, antara lain Peraturan Menteri Perindustrian Nomor 12/M-IND/PER/1/2012 Tahun 2012 tentang Peta Panduan (Road Map) Pengurangan Emisi CO2 Industri Semen di Indonesia.

“Termasuk Instruksi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor : 04/IN/M/2020 tentang Penggunaan Semen Non Ordinary Portland Cement pada pekerjaan konstruksi di Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR),” imbuhnya.

Dia menambahkan dengan menjadi yang pertama dalam meluncurkan produk semen hidraulis tipe-HE dengan standar SNI, maka SIG dengan semangat Go Beyond Next terus berinovasi sesuai dengan visi perusahaan untuk menjadi penyedia solusi bahan bangunan terbesar di regional.

“SIG berkomitmen untuk menjadi bagian dari penciptaan sustainable living yang bertanggung jawab secara sosial dan lingkungan untuk meningkatkan kualitas kehidupan di masa mendatang serta menjadi yang terdepan dalam transformasi kontruksi nasional,” imbuh Adi.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper