Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tanrise Garap Proyek Pergudangan Sasar UMKM & Start Up

Perseroan telah melakukan riset pasar di tengah pandemi seperti saat ini, dan hasilnya ternyata ada potensi besar di bisnis e-commerce oleh para start-up yang perlu diwadahi.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 22 Februari 2021  |  16:23 WIB
Direktur Utama Tanrise Property, Belinda Tanoko (paling kiri) dan Direktur Sales dan Marketing Tanrise Property, Joseph Lukito (kanan) saat mempresentasikan model proyek pergudangan TritanHub kepada media di Surabaya, Senin (22/2/2021). - Bisnis/Peni Widarti.
Direktur Utama Tanrise Property, Belinda Tanoko (paling kiri) dan Direktur Sales dan Marketing Tanrise Property, Joseph Lukito (kanan) saat mempresentasikan model proyek pergudangan TritanHub kepada media di Surabaya, Senin (22/2/2021). - Bisnis/Peni Widarti.

Bisnis.com, SURABAYA — Tanrise Property mulai mengembangkan potensi pasar pergudangan dengan menyasar segmen usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) atau start up muda melalui proyek TritanHub di kawasan sekitar Surabaya dan Sidoarjo.

Direktur Utama Tanrise Property, Belinda Tanoko mengatakan perseroan telah melakukan riset pasar di tengah pandemi seperti saat ini, dan hasilnya ternyata ada potensi besar di bisnis e-commerce oleh para start-up yang perlu diwadahi.

“Dari riset pasar itu, kami menghadirkan produk properti yang bisa mengakomodir kebutuhan UMKM dan para start-up ini, apalagi mereka juga sangat didukung oleh pemerintah untuk semakin berkembang,” jelasnya dalam konferensi pers, Senin (22/2/2021).

Dia mengatakan selain mengembangkan area pergudangan berkonsep warehouse, office dan workshop (WOW), perseroan juga menyiapkan berbagai program kemudahan membeli unit gudang seperti DP bisa dicicil mulai Rp7 jutaan per bulan, serta bekerja sama dengan perbankan yang akan memberikan kredit pemilikan gudang (KPG).

“Intinya proyek yang kami kerjakan ini sangat memudahkan para Small Medium Enterprise (SMI) atau start-up Muda, karena mulai izin-izin gudang, kantor dan produksi sudah lengkap, lalu pembayaran DP juga dipermudah,” jelasnya.

Direktur Sales dan Marketing Tanrise Property, Joseph Lukito menambahkan potensi pasar bisnis digital yang begitu besar ini perlu dioptimalkan. Melihat pertumbuhan transaksi e-commerce pada 2019 yang mencapai 400 persen atau sekitar Rp312 triliun, lalu pada 2025 diprediksi bisa mencapai Rp1.812 triliun membuat Tanrise Property semakin optimistis.

"Indonesia sendiri juga memiliki pengguna smartphone terbesar yang berarti potensi di sektor bisnis digital semakin terbuka lebar. Nah kesempatan seperti ini yang kita ambil dengan menyediakan wadah bagi potensi e-commerce,” katanya.

Dia menjelaskan proyek TritanHub memiliki konsep ruang bisnis fleksibel yang bisa digunakan pemiliknya untuk menyimpan barang, untuk ruang admin, sekaligus untuk ruang produksi. Menurutnya, konsep seperti ini akan lebih memiliki cost efisien serta keamanan yang terjamin 24 jam.

“Apalagi lokasinya yang strategis dekat dengan jalan utama, dan dekat dengan pintu tol Surabaya dan Sidoarjo akan menjadi prioritas utama bagi pembelinya,” imbuhnya.

Adapun proyek pergudangan TritanHub dengan investasi Rp125 miliar ini dibangun di atas lahan seluas 1,8 ha, dan akan terdapat 146 unit. Hingga akhir tahun Tanrise menargetkan seluruh unit bisa terjual habis, dan sekaligus proses serah terima tahap pertama pada Desember 2021.

Terdapat tiga tipe pergudangan yang ditawarkan, yakni tipe Compact dengan luasan 6x12 m3, tipe Ultima 8x12 m3, dan Stellar 6 x 15 m3. Harga yang ditawarkan mulai Rp2 juta/m3.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jatim surabaya pergudangan
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top