Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SPIL dan GoPay Kolaborasi Permudah Pembayaran Dokumen Bongkar Muat

Integrasi sistem SPIL dan GoTagihan bertujuan memberikan alternatif kemudahan pembayaran e-DO (delivery order).
Miftahul Ulum
Miftahul Ulum - Bisnis.com 16 Januari 2021  |  06:12 WIB
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Salam Pacific Indonesia Line (SPIL), perusahaan pelayaran & logistik berbasis teknologi, mengumumkan kerja sama strategis dengan GoPay, layanan pembayaran digital terdepan di Indonesia, untuk mendukung transformasi digitalisasi pada industri logistik.

Pengguna layanan logistik kini dapat membayar dokumen bongkar muat (delivery order) dengan mudah pakai GoPay lewat fitur GoTagihan. Integrasi sistem SPIL dan GoTagihan bertujuan memberikan alternatif kemudahan pembayaran e-DO (delivery order) yang dapat mendukung efisiensi operasional pengguna SPIL.

General Manager Commercial SPIL Jimmy Liesensia mengatakan perseroan memiliki kesamaan misi dengan GoPay untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat. "Dengan integrasi sistem antara SPIL dan GoTagihan, proses pembayaran dokumen bongkar muat kini dapat terverifikasi dalam hitungan detik sehingga e-DO dapat diperoleh dengan mudah dan cepat," ujar Jimmy dalam rilis, Jumat (15/1/2021).

Lewat kerja sama ini Jimmy juga berharap dapat turut mendukung peningkatan transaksi nontunai lewat penggunaan dompet digital di masyarakat terutama di masa pandemi saat ini dimana penerapan physical distancing berlaku.

Head of Marketing GoPay Fibriyani Elastria menjelaskan dengan GoPay, pengguna layanan SPIL kini dapat melakukan pembayaran tagihan e-DO dengan aman dan nyaman tanpa kontak fisik lewat fitur GoTagihan, kapan saja dan di mana saja tanpa perlu datang ke kantor SPIL.

"Tak hanya itu, melalui GoTagihan, pengguna GoPay juga dapat membayar lebih dari 680 tagihan termasuk PLN, PAM, BPJS, PBB dan berbagai tagihan rutin lainnya di aplikasi Gojek,” jelasnya.

Pembayaran e-DO SPIL lewat GoTagihan dapat digunakan mulai 14 Januari 2021.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

peti kemas logistik Gojek
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top