Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Proyek Simpang Susun Romokalisari Ditarget Beroperasi Juli 2021

Modifikasi Simpang Susun Romokalisari ini dikebut salah satunya untuk mempersiapkan infrastruktur menyambut Piala Dunia U20.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 09 Oktober 2020  |  18:30 WIB
Simpang Susun Romokalisari eksisting.
Simpang Susun Romokalisari eksisting.

Bisnis.com, SURABAYA – Proyek pembangunan Simpang Susun Romokalisari yang menjadi akses utama menuju Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya ditargetkan siap beroperasi pada akhir Juli 2021.

Yenny Shintawati , Direktur Utama PT Margabumi Matraraya (MBMR) selaku pengelola Jalan Tol Surabaya - Gresik mengatakan proyek modifikasi jalan yang berlokasi di Kecamatan Benowo Surabaya ini dikerjakan oleh PT Tirtobumi Adyatunggal dan PT Hutama Karya.

“Kami optimistis pengerjaan proyek ini selesai tepat waktu dengan masa pelaksanaan selama 10 bulan, sehingga Juli tahun depan sudah bisa beroperasi,” katanya dalam rilis Ground Breaking, Jumat (9/10/2020).

Dia mengatakan pengerjaan proyek modifikasi Simpang Susun Romokalisari ini dikebut salah satunya untuk mempersiapkan infrastruktur menyambut Piala Dunia U20 pada tahun depan yang akan menggunakan Gelora Bung Tomo.

“Melalui proyek ini nanti, dari jalur tol bisa langsung masuk ke Gelora Bung Tomo,” imbuhnya.

Yenny berharap dengan dibangunnya proyek ini juga dapat meningkatkan perekonomian di daerah Surabaya Barat dan sekitarnya, sekaligus dapat mempermudah dan mempercepat akses di Jalan Lingkar Luar Barat (JLLB) maupun Pelabuhan Teluk Lamong.

Adapun modifikasi Simpang Susun Romokalisari ini merupakan pengembangan tol Surabaya _ Gresik yang ke-3 sejak 1996. Pada 2012 dilakukan penambahan jalur ruas Kebomas – Manyar sepanjang 3 km dari awalnya 1 jalur x 2 jalur, telah menjadi 2 x 2 jalur.

Pengembangan ke-2 dilakukan pada 2017, dengan menambah jalur Dupak – Tandes – Romokalisari sepanjang 9 km, yang semula 2 jalur x 2 jalur, menjadi 2 jalur x 3 jalur.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jatim surabaya
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top