Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PSBB Surabaya Raya, Industri Tetap Beroperasi Asal Memenuhi Syarat

Industri tetap beroperasi dan harus memenuhi syarat protokol kesehatan.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 30 April 2020  |  05:26 WIB
Ilustrasi mebel. Bank Indonesia Jawa Timur menyebutkan ada peningkatan permintaan mebel yang mendukung aktivitas bekerja di rumah. - Antara/Maulana Surya
Ilustrasi mebel. Bank Indonesia Jawa Timur menyebutkan ada peningkatan permintaan mebel yang mendukung aktivitas bekerja di rumah. - Antara/Maulana Surya

Bisnis.com, SURABAYA - Forum Komunikasi Asosiasi Pengusaha (Forkas) Jawa Timur menyebut industri di 3 wilayah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masih bisa beroperasi normal bahkan termasuk pabrikan yang memiliki operasional 24 jam.

Ketua Forkas Jatim, Nur Cahyudi mengatakan industri yang masih bisa beroperasi selama PSBB tersebut tetap harus memenuhi syarat protokol kesehatan serta diminta untuk membuat laporan seminggu sekali terkait tenaga kerjanya.

"Industri tetap beroperasi dan harus memenuhi syarat protokol kesehatan. Apabila tidak, maka akan dicabut. Yang penting karyawan ada surat tugas dan ada izin operasional, lalu pekerja dibawakan surat tugas," jelasnya kepada Bisnis, Rabu (29/4/2020).

Dia mengatakan meski ada pembatasan termasuk memberlakukan jam malam pada pelaksanaan PSBB, sejumlah industri juga masih bisa beroperasi 24 jam, seperti pabrik baja, dan pabrik mebel.

Menurutnya, jika pada hari pertama pelaksanaan PSBB di 3 wilayah ini masih terdapat trafik lalu lintas yang tinggi, hal itu lebih disebabkan kurangnya antisipasi pemerintah.

"Mustinya tahu trafik orang kalau pagi itu seberapa banyak, seharusnya bisa di hitung," imbuhnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

surabaya jawa timur Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top