Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Milieu Space Ingin Akomodir Industri Kreatif Surabaya

Penyedia jasa ruang kerja dan event Milieu Space melihat ada potensi industri kreatif yang besar dan semakin terbuka di Kota Surabaya.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 16 Januari 2020  |  17:21 WIB
Manajer Representative Milieu, Christie Erin saat melakukan building tour dan menunjukan tiap bagian dalam gedung Milieu Space di Jl. Imam Bonjol Surabaya, Kamis (16/1/2020) - Bisnis/Peni Widarti
Manajer Representative Milieu, Christie Erin saat melakukan building tour dan menunjukan tiap bagian dalam gedung Milieu Space di Jl. Imam Bonjol Surabaya, Kamis (16/1/2020) - Bisnis/Peni Widarti

Bisnis.com, SURABAYA - Penyedia jasa ruang kerja dan event Milieu Space melihat ada potensi industri kreatif yang besar dan semakin terbuka di Kota Surabaya.

Manajer Representative Milieu, Christie Erin mengatakan keberadaan ruang kerja yang fleksible dan kreatif di wilayah tengah kota masih sangat kurang, sementara kebutuhannya masih sangat tinggi.

"Untuk itu Milieu ingin mengambil peluang itu dengan membangun co-working space dan co-office untuk memenuhi kebutuhan industri kreatif yang terus berkembang. Apalagi saat ini banyak pekerja freelance yang ingin berkreasi, dan kami melihat ada entrepreneur spirit di Surabaya," jelasnya saat prologue konferensi pers, Kamis (16/1/2020).

Dia mengatakan, co-working kini bukan hanya untuk kaum milenial, tetapi semua usia yang memang bekerja secara kreatif. Kebutuhan co-working juga semakin tinggi karena pelaku usaha butuh berinteraksi dan berkolaborasi dengan pelaku usaha lain secara bersamaan.

Adapun gedung Miliue yang berada di Jl. Imam Bonjol ini memiliki 4 lantai, yang terdiri dari GF yang difungsikan untuk area komersial seperti coffee shop dan tempat berjualannya produk brand local.

Sedangkan lantai 1 merupakan ruang event seperti pameran dengan kapasitas tampung 200 orang.

Di lantai 2 ada co-working space dan co-office yang disewakan dengan kapasitas tampung 80 orang. Co-working ini disewakan dengan harga mulai Rp40.000/orang/6 jam, sedangkan Co-office disewakan dengan harga Rp2,5 juta/bulan.

Sementara di lantai 3 bisa dimanfaatkan untuk event dan pameran serta workshop dengan kapasitas sekitar 150 orang.

Desain gedung Milieu Space ini mengusung konsep The Canvas dengan nuansa hitam putih dan abu-abu. Konsep ini memiliki misi untuk mengajak orang berkreativitas tanpa batas.

Terdapat interior yang penuh dengan karya seni dari desain lampu, meja, dinding, tangga hingga tanaman kaktus dan sukulen.

Nama Milieu sendiri memiliki arti a person's social environment yang berarti sebuah lingkungan sosial seseorang.

Erin menambahkan, agar gedung Milieu ini terus berkesinambungan, pengelola akan banyak menggelar kegiatan workshop baik dari pihak luar maupun dari internal.

"Kami akan bikin event dan talkshow yang continue sebagai komitmen dalam menumbuhkan industri kreatif ke depan. Workshop bisa kolaborasi, bisa juga dari ide sendiri untuk mengisi content," imbuhnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

properti industri kreatif surabaya
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top