Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jelang Akhir Tahun Stok Daging Sapi Jatim Aman

Dinas Peternakan Jawa Timur memastikan ketersediaan daging sapi untuk kebutuhan momen Natal dan Tahun Baru di Jatim masih aman bahkan masih mengalami surplus 1.034 ton.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 03 Desember 2019  |  18:01 WIB
Pedagang daging sapi segar - Bisnis/Endang Muchtar
Pedagang daging sapi segar - Bisnis/Endang Muchtar

Bisnis.com, SURABAYA - Dinas Peternakan Jawa Timur memastikan ketersediaan daging sapi untuk kebutuhan momen Natal dan Tahun Baru di Jatim masih aman bahkan masih mengalami surplus 1.034 ton.

Kepala Dinas Perternakan Jatim, Wemmi Niamawati mengatakan pasokan daging sapi selama Desember di Jatim saat ini tercatat mencapai 10.165 ton, tapi kebutuhan daging untuk masyarakat Jatim hanya 9.131 ton.

"Kalau permintaan daging hanya sekitar 9.131 ton, itu artinya kita surplus," katanya, Selasa (3/12/2019).

Wemmi menjelaskan pasokan daging di Jatim ini berasal dari sentra peternakan yang tersebar di beberapa daerah seperti Madura, Tuban, Bojonegoro, Lamongan, Magetan, Nganjuk dan lainnya.

"Sedangkan untuk impor daging tetap ada tetapi memang itu untuk kebutuhan industri restoran, kafe dan hotel, serta pasar modern/swalayan, jadi tidak untuk diedarkan di pasar tradisional," imbuhnya.

Wemmi menambahkan rencananya akan menggelar rapat koordinasi dengan para pelaku usaha seperti Rumah Pemotongan Hewan, Rumah Pemotongan Unggas serta disnak seluruh Jatim.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

daging sapi jatim stok daging
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top