Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Surabaya Akan Kembali Gelar Bursa Kerja

Pemerintah Kota Surabaya kembali menggelar Bursa Kerja Terbuka untuk ke tujuh kalinya dengan menggandeng 16 perusahaan yang membutuhkan karyawan.
Bursa tenaga kerja AS./.Reuters
Bursa tenaga kerja AS./.Reuters

Bisnis.com, SURABAYA – Pemerintah Kota Surabaya kembali menggelar Bursa Kerja Terbuka untuk ke tujuh kalinya dengan menggandeng 16 perusahaan yang membutuhkan karyawan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Surabaya Dwi Purnomo mengatakan gelaran bursa kerja kali ini dilakukan di Kantor Kecamatan Pakal, Raya Babat Jerawat pada 13 – 14 November mendatang mulai pukul 08.00 – 16.00.

“Dari 16 perusahaan yang mengikuti bursa kerja ini, akan menyediakan sekitar 551 lowongan bagi masyarakat Surabaya dengan berbagai bidang seperti perdagangan, industri, perhotelan dan restoran,” katanya dalam rilis, Selasa (12/11/2019).

Dia mengatakan bursa kerja ini dibuka untuk umum sehingga siapapun warga Surabaya bisa datang dan mencari lowongan pekerjaan yang pas sesuai bidang dan keahliannya.

“Kami targetkan peserta yang datang ke bursa kerja ini bisa 3.000 orang, karena ini merupakan bursa kerja terakhir di tahun ini,” imbuhnya.

Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnaker Surabaya, Wieke Widyawati mengatakan masyarakat yang tertarik untuk mengikuti bursa kerja ini harus registrasi online.

“Pendaftaran secara online itu melalui laman disnaker.surabaya.go.id/jmf/home, lalu upload berkas lamaran dan membawa KTP dan berpakaian rapi saat melamar,” jelas Wieke.

Adapun hungga 12 November 2019, jumlah para pencari kerja yang mendaftar di laman tersebut sudah sebanyak 2.100 orang. Menurut Wieke, jumlah tersebut bisa bertambah karena pendaftaran masih terus dibuka hingga hari pelaksanaan.

“Di sini para pencari kerja memperebutkan kesempatan  menjadi bagian dari 550 pelamar yang akan diterima. Jadi persaingannya cukup ketat, pelamar harus benar-benar memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper