CoHive Bidik Industri Kreatif Surabaya Melalui Coworking di Voza

CoHive, perusahaan penyedia co-working space mulai menyasar segmen industri kreatif di Surabaya melalui kerja sama dengan PT Tanrise Indonesia (Tanrise Property).
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 30 Oktober 2019  |  18:27 WIB
CoHive Bidik Industri Kreatif Surabaya Melalui Coworking di Voza
Co-founder dan CEO CoHive, Jason Lee (tengah) bersama Direktur Utama Tanrise Property Belinda Natalia (kanan) dan Founder dan CEO Tancorp Group Hermanto Tanoko (kedua dari kanan) saat Grand Launching CoHive Surabaya, Rabu (30/10/2019). - Bisnis/Peni Widarti

Bisnis.com, SURABAYA - CoHive, perusahaan penyedia co-working space mulai menyasar segmen industri kreatif di Surabaya melalui kerja sama dengan PT Tanrise Indonesia (Tanrise Property).

CEO CoHive, Jason Lee, mengatakan co-working space CoHive di Surabaya akan menempati gedung garapan Tanrise yakni Voza Premium Office Surabaya Barat, tepatnya di lantai 20.

"Kami memilih Surabaya untuk melebarkan sayap bisnis ini karena memang banyak member kami yang ingin ekspansi bisnis ke Jawa Timur, maka ini jadi peluang bagi kami," katanya saat Grand Launching CoHive Surabaya, Rabu (30/10/2019).

Dia menjelaskan kebanyakan tenant atau klien CoHive selama ini telah menyewa ruang kerja di beberapa kota lain seperti Jakarta, Bali, Medan, dan Yogyakarta. Para tenant yang menyewa ruang kerja CoHive kebanyakan adalah UMKM atau industri kreatif juga digital start up.

"Hingga kini, kami sudah memiliki 9.000 member dari 900 perusahaan yanga menyewa, dan khusus co-working space di Surabaya ini sudah 70%," imbuhnya.

CoHive pun menyediakan berbagai jenis member yakni daily pass, team desk, dan private office. Selain itu, CoHive menyediakan meeting room dan event space dengan sistem sewa per jam.

Menurut Jason, potensi co-working space ke depan semakin besar dan kebutuhan bakal terus meningkat, mengingat di Indonesia saat ini pasokan co-working space baru 3% - 4%.

"Rencananya ada 9 lokasi lagi yang akan kami buka dalam 3 sampai 4 bulan lagi, baik di Jakarta, dan rencana lain di Bandung dan Makassar," imbuhnya.

Direktur Utama Tanrise, Belinda Natalia menambahkan di era digital seperti sekarang, kebutuhan ruang kerja sewa yang kecil dan efisien akan terus bertumbuh.

"Bisnis ini akan growing, meski banyak kompetitor, dan kami akan melihat perkembangannya, jika pasar memang merespon baik, Tanrise sendiri akan siap untuk mengembangkan space nya lagi di Voza lantai 21," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
surabaya, coworking space

Editor : Miftahul Ulum
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup