Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Rilis Varian Baru, LG Perkuat Pasar AC Inverter Surabaya

LG Electronic Indonesia meluncurkan varian baru AC inverter di Surabaya untuk memperkuat pangsa pasar AC inverter yang diklaim telah mencapai 72,5% di Indonesia.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 03 Mei 2018  |  20:30 WIB
Ilustrasi PT LG Electronics Indonesia (kiri) - Bisnis/Natalia Indah K.
Ilustrasi PT LG Electronics Indonesia (kiri) - Bisnis/Natalia Indah K.

Bisnis.com, SURABAYA - LG Electronic Indonesia meluncurkan varian baru AC inverter di Surabaya untuk memperkuat pangsa pasar AC inverter yang diklaim telah mencapai 72,5% di Indonesia.

Product Marketing Residential AC LG Electronic Indonesia, Satrio Mulyo mengatakan pada tahun lalu market share AC LG mencapai 28,8% meningkat tajam setelah LG gencar promosi dan meluncurkan produk inventer di masyarakat.

"Kami berkomitmen mengajak seluruh masyarakat Indonesia beralih menggunakan produk hemat listrik dan ramah lingkungan sejak setahun lalu yang dimulai dari pemasaran AC inverter," katanya dalam rilis, Kamis (3/5/2018).

Dia mengatakan pasar AC inverter di Indonesia masih sangat potensial mengingat jumlah pengguna inverter masih sekitar 15% dari total konsumen AC. Padahal, katanya, di negara lain seperti Amerika dan Singapura yang mencapai 95%.

"Tingginya pengguna AC inverter di luar negeri itu karena adanya aturan pemerintah yang melarang penjualan produk non inverter atau yang tidak ramah lingkungan," katanya.


Produk AC inverter varian baru yang diluncurkan di Surabaya tersebut yakni LG Dual Cool Series yang memiliki berbagai keunggulan dan memiliki pilihan kapasitas mulai 1/2 PK hingga 2 PK.

Selain itu, produk terbaru tersebut juga memiliki fitur 'SmartThinQ', di .ana pemilik bisa mengoperasikan AC melalui smartphone yang dimiliki sehingga bila ingin menghidupkan atau mengubah setting AC, bisa dilakukan dari luar rumah.

"Kami yakin, produk yang kami pasarkan ini akan diterima pasar dengan mudah," imbuhnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lg
Editor : Martin Sihombing
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top