Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tianjin China Berharap Adanya Pasokan Produk Pertanian Jatim

Pemerintah Provinsi Tianjin, China yang telah bekerja sama dengan Provinsi Jawa Timur berharap provinsi di ujung timur Pulau Jawa itu memasok produk-produk pertaniannya.
Ilustrasi./JIBI
Ilustrasi./JIBI

Bisnis.com, CHINA – Pemerintah Provinsi Tianjin, China yang telah bekerja sama dengan Provinsi Jawa Timur berharap provinsi di ujung timur Pulau Jawa itu memasok produk-produk pertaniannya.

"Kita butuh produk pertanian seperti sayur dan buah-buahan," kata Wakil Direktur Bagian Hubungan Internasional Pemerintah Provinsi Tianjin, Cao Hun Jun, saat menerima delegasi media Jawa Timur, di Tianjin, Jumat (19/5/2017) malam.

Pemprov Tianjin dan Pemprov Tianjin telah mengukuhkan kerja sama provinsi kembar (sister province) pada 2012. Cao Hun Jun menilai Jatim merupakan daerah yang memiliki potensi pertanian yang bagus seperti buah-buahan, sayuran dan itu dibutuhkan masyarakat Tianjin.

Kota Tianjin merupakan Kota Bandar karena di kota ini terdapat Bandar Udara Binhai dan pelabuhan laut yang lumayan padat oleh aktivitas kapal besar. Berjarak sekitar 100 kilometer arah tenggara dari Ibu Kota China, Beijing, merupakan salah satu pintu masuk produk Indonesia, termasuk dari Jatim.

Produk dari Indonesia yang selama ini dikirim ke Tianjin seperti minyak kelapa sawit, bahan kimia, karet, batu bara cair, serta makanan dan minuman. Kota Tianjin dikenal sebagai daerah penghasil produk berteknologi tinggi dalam bidang teknologi informasi, juga dalam bidang perkapalan dan perakitan pesawat terbang dari Airbus.

Sesuai data, Tianjin yang memiliki luas sekitar 17.760 meter persegi dan penduduk 15 juta ni cukup menarik investor asing menanamkan modalnya di sana.

Bahkan, Kota Tianjin yang memiliki Gross Domestic Product (GDP) mencapai US$270 miliar pada 2016 ini juga dikenal sebagai pusat perkembangan kreativitas animasi modern.

Didampingi Kepala Divisi Koordinasi dan Komunikasi, Teng Jian Zhen, serta sejumlah staf, Cao Hun Jun berharap kerja sama dengan Pemprov Jatim bisa lebih diperkuat dan tidak menutup kemungkinan dikembangkan dengan Kota Surabaya sebagai Ibu Kota Jatim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Writer
Editor : News Editor
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler