Capai 4 Juta Pelanggan, Bolt Tingkatkan Kualitas Layanan

M. Taufikul Basari
Senin, 12 November 2018 | 21:14 WIB
Logo layanan internet nirkabel Bolt/bolt.id
Logo layanan internet nirkabel Bolt/bolt.id
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Penyedia layanan internet Bolt, PT Internux meningkatkan layanan dengan menghadirkan broadband mobile data dan internet to homes melalui infrastruktur jaringan sebanyak 3.000 BTS.

Menurut Direktur Utama PT Internux Dicky Mochtar, dengan jaringan terbaru itu, layanan Bolt diklaim akan semakin berkualitas mencakup wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Banten.

“Upaya perluasan jaringan merupakan bagian dari komitmen Bolt kepada masyarakat untuk terus berinovasi serta berkolaborasi dengan para mitra usaha guna melayani pelanggan yang kini telah mencapai empat juta pelanggan,” ujar Dicky dalam keterangan pers, Senin (12/11/2018).

Berdasarkan data Media Partners Asia, kata Dicky, selama 3 tahun terakhir (2014 – 2017) penetrasi broadband di Indonesia terus meningkat. Kontribusi Bolt sebagai salah satu operator 4G juga meningkat dari 6,6% ke 12%.

Bolt menargetkan kontribusinya dalam penetrasi broadband dapat mencapai 17,3% pada 2021.

Dicky mengklaim bahwa industri penyedia layanan internet merupakan bisnis bermasa depan cerah yang berperan penting dalam medukung kebutuhan masyarakat, mengingat kebutuhan akan askes internet cepat akan semakin besar.

“Media sosial menjadi bagian tak terpisahkan bagi masyarakat, terutama bagi generasi milenial dan generasi Z,” ucapnya.

Berkat bantuan internet, saat ini, banyak kegiatan yang dapat dilakukan menggunakan aplikasi berbasis daring, tanpa harus meninggalkan rumah. Misalkan saja, pesan makanan melalui aplikasi telah menjadi kebiasaan sehari-hari. Membeli barang atau belanja harian dapat dilakukan melalui aplikasi belanja online.

“Kirim barang ataupun surat tidak perlu ke kantor pos lagi, melainkan kurir yang mendatangi pengguna,” ujar Dicky. 

Dengan perubahan gaya hidup masyarakat, terlebih dengan akses broadband mobile data dan internet to homes yang dihadirkan Bolt. Kini, Bolt menghadirkan produk Bolt Home, dengan harga langganan mulai dari Rp226.000/bulan, masyarakat dapat menikmati layanan internet unlimited di rumah.

Bolt juga tercatat menjalin kerja sama dengan penyedia layanan over the top (OTT) terkemuka seperti HOOQ, VIU dan IFlix.

“Semua kegiatan dan inovasi yang perusahaan lakukan saat ini, baik yang melibatkan regulator maupun mitra bisnis, senantiasa dilakukan dengan menempatkan kepentingan pelanggan sebagai prioritas utama,” kata Dicky.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper