Lebaran Hari Ketiga, Pantai Camplong Madura Banjir Pengunjung

Dipadati pengunjung pada hari ketiga lebaran, pantai Camplong Madura menyuguhkan keindahan laut dan kuliner.
Suasana Pantai Camplong Madura pada hari ketiga Lebaran 2023. / Istimewa
Suasana Pantai Camplong Madura pada hari ketiga Lebaran 2023. / Istimewa

Bisnis.com, SURABAYA - Sejumlah destinasi wisata di Jawa Timur mulai ramai dikunjungi wisatawan domestik pada hari ketiga Idulfitri atau Lebaran, Senin (24/3/2023). Salah satunya adalah Pantai Camplong yang terletak di Pamekasan, Madura.

Pantai ini memiliki laut yang landai dengan hamparan pasir ptih kecoklatan. Air laut berwana biru dengan ombak kecil serta hembusan angin di pantai ini merupakan bagian yang dicari oleh pengunjung.

Jeffry, salah satu wisatawan asal Surabaya, berkunjung ke pantai ini usai melakukan kunjungan Lebaran ke tempat saudaranya di Madura. Dia dan keluarga menyempatkan diri untuk menikmati masa libur Lebaran dengan mengunjungi wisata pantai yang menurutnya atraktif ini.

“Kebetulan kami baru berkunjung ke rumah saudara-saudara dan teman di Madura, mumpung libur kami mampir ke Pantai Camplong, dan kami belum pernah ke sini juga,” katanya kepada Bisnis, Senin (24/4).

Pantai yang memiliki tarif masuk wisata Rp15.000 per pengunjung ini tidak hanya menyuguhkan keindahan laut. Sebab, juga terdapat fasilitas stand-stand kuliner khas setempat untuk menemani santap siang para pengunjung.

Sejumlah menu kuliner yang bisa dicicipi di kawasan pantai ini seperti rujak cingur petis Madura, lontong kupang, bakso hingga es kelapa muda untuk menyegarkan dahaga.

Selain Pantai Camplong, di Pulau Madura juga terdapat wisata pantai lainnya yang tidak kalah indahnya, yang bisa jadi pilihan destinasi wisata alternatif. Misalnya di Sumenep, terdapat Pantai Slopeng, Pantai Sembilang dan Pantai Lombang. Di Pamekasan, selain Pantai Camplong masih terdapat pula Pantai Talang Siring dan Pantai Jumiang.

Di wilayah Sampang, ada Pantai Lon Malang dan Pantai Jodoh. Sementara di Bangkalan terdapat Pantai pasir Putih Tlangoh dan Pantai Siring Kemuning.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper