Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KAI Surabaya Tambah Perjalanan KA Menyambut Libur Sekolah

Sebelum masa libur sekolah, Daop 8 Surabaya mengoperasikan 34 perjalanan kereta, kini menambah dua kereta jarak jauh, Surabaya Pasarturi - Gambir dan Surabaya Gubeng-Yogyakarta.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 20 Juni 2022  |  18:17 WIB
KAI Surabaya Tambah Perjalanan KA Menyambut Libur Sekolah
Petugas melakukan perawatan lokomotif. - Antara/Siswowidodo.

Bisnis.com, SURABAYA - PT KAI Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya menambah operasional dua kereta api dari 34 menjadi 36 perjalanan dalam menyambut masa libur sekolah tahun ajaran 2022/2023.

Manajer Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif di Surabaya, Senin (20/6/2022), mengatakan sebelum masa libur sekolah, Daop 8 Surabaya mengoperasikan 34 perjalanan kereta, kini menambah dua kereta jarak jauh, yakni KA Sembrani tambahan relasi Surabaya Pasarturi - Gambir dan KA Sancaka tambahan relasi Surabaya Gubeng-Yogyakarta.

Luqman menambahkan apabila permintaan meningkat akan dievaluasi secara rutin untuk mengakomodasi kebutuhan pelanggan.

"Kami akan terus berkomitmen melayani masyarakat sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan terus mengutamakan disiplin protokol kesehatan," kata Luqman.

Saat ini, kata dia, KAI Daop 8 Surabaya masih mengacu SE Kemenhub No 57 tahun 2022 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang dalam Negeri dengan Transportasi Perkeretaapian pada Masa Pandemi.

Dalam SE itu disebutkan pelanggan dengan vaksinasi dosis kedua dan ketiga (penguat) tidak perlu menunjukkan hasil negatif tes Covid-19. Namun, apabila masih vaksinasi dosis pertama wajib menunjukkan hasil negatif tes cepat antigen 1x24 jam atau tes RT-PCR 3x24 jam.

Khusus pelanggan usia di bawah enam tahun, tidak wajib menunjukkan hasil negatif antigen dan PCR, namun wajib dengan pendamping yang memenuhi persyaratan perjalanan.

Luqman berharap dengan tambahan itu masyarakat dapat menjadikan kereta sebagai solusi ekosistem transportasi saat bepergian.

"Dengan KA memiliki berbagai keunggulan, di antaranya aman, nyaman, selamat, dan sehat sampai tujuan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kereta api surabaya libur sekolah

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top