Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Petrokimia Gresik Gelar Layanan Pemeriksaan Mata Bagi 130 Guru SD

Tahun ini pun merupakan tahun kedua Petrokimia Gresik memberikan layanan pemeriksaan mata dan kacamata gratis untuk dunia pendidikan.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 24 Mei 2022  |  19:47 WIB
Petrokimia Gresik Gelar Layanan Pemeriksaan Mata Bagi 130 Guru SD
Aktivitas pemeriksaan mata para guru SD yang digelar PT Petrokimia Gresik dalam program Bhakti Guru di Rumah Sakit Grha Husada Gresik, Selasa (24/5 - 2022). Dok. Petrokimia Gresik

Bisnis.com, SURABAYA - PT Petrokimia Gresik menyalurkan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) berupa pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis bagi 130 guru tingkat SD di sekitar perusahaan.

Direktur Keuangan dan Umum Petrokimia Gresik, Budi Wahju Soesilo mengatakan kegiatan yang dikemas dalam program “Petrokimia Gresik Bhakti Guru” ini dilaksanakan di Rumah Sakit Grha Husada Gresik pada 24 Mei 2022.

“Sebagaimana telah disampaikan Menteri BUMN Erick Thohir dalam beberapa kesempatan, bahwa program TJSL BUMN harus difokuskan pada tiga sektor yakni pendidikan, UMKM dan lingkungan hidup. Untuk itu, Petrokimia Gresik turut andil memberikan kontribusinya untuk ketiga sektor tersebut,” Katanya dalam rilis, Selasa (24/5/2022).

Dia mengatakan kondisi pandemi memang mengharuskan kegiatan pembelajaran dilakukan secara online selama hampir 2 tahun lamanya. Sehingga aktivitas para guru pun banyak dihabiskan di depan layar komputer, laptop maupun perangkat elektronik lainnya.

"Untuk itu, Petrokimia Gresik memberikan layanan pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis agar kesehatan mata para guru tetap terjaga. Dengan demikian kegiatan belajar mengajar di sekolah tetap berjalan optimal,” imbuhnya.

Adapun sebanyak 130 guru tersebut berasal dari 11 SD, Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Sekolah Luar Biasa (SLB) di sekitar perusahaan. Kegiatan yang merupakan rangkaian program Kampung Sehat ini dilaksanakan dalam rangka menyambut golden anniversary Petrokimia Gresik yang jatuh pada 10 Juli mendatang sekaligus memperingati Hari Pendidikan Nasional pada Mei ini.

Tahun ini pun merupakan tahun kedua Petrokimia Gresik memberikan layanan pemeriksaan mata dan kacamata gratis untuk dunia pendidikan. Tahun lalu, Petrokimia Gresik dalam program "100 Mata Ceria" juga memberikan layanan pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis untuk siswa tingkat sekolah dasar di sekitar perusahaan.

Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Gresik, Lina Nur Aziz menilai layanan kesehatan mata gratis yang diberikan kepada 30 guru SLB AB Kemala Bhayangkari Gresik ini sangat membantu optimalisasi kegiatan di sekolah.

"Semoga layanan ini dapat ditingkatkan, sehingga penerima maanfaat semakin banyak lagi, dan kegiatan pendidikan di Gresik semakin maju," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

petrokimia gresik
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top