Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemkot Surabaya Gandeng TNI-Polri Pantau Tempat Strategis Selama Libur Lebaran

pemantauan libur Lebaran ini setidaknya bisa mengantisipasi adanya segala bentuk tindak kejahatan maupun bencana seperti kebakaran.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 27 April 2022  |  08:29 WIB
Petugas mengevakuasi korban saat simulasi penanganan bencana gempa di Balai Kota Surabaya, Jawa Timur, Selasa (26/4/2022). Simulasi tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana. - Antara/Didik Suhartono.
Petugas mengevakuasi korban saat simulasi penanganan bencana gempa di Balai Kota Surabaya, Jawa Timur, Selasa (26/4/2022). Simulasi tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana. - Antara/Didik Suhartono.

Bisnis.com, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya bersinergi dengan TNI-Polri serat berbagai elemen masyarakat untuk melakukan pemantauan wilayah pada saat libur Lebaran.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan selama masa mudik Lebaran, Pemkot Surabaya bersama TNI dan Polri akan fokus melakukan pemantauan di tempat-tempat strategis dan pusat Kota Surabaya. 

“Pemantauan ini dilakukan untuk memastikan kondusifitas Kota Pahlawan selama masa mudik Lebaran,” katanya dalam rilis, Selasa (26/4/2022).

Dia mengatakan dalam kegiatan pemantauan Pemkot juga akan melibatkan satgas kampung yang merupakan warga setempat untuk memastikan keamanan di masing-masing wilayahnya. 

“Keberadaan satgas ini juga untuk memastikan siapa saja warga yang melakukan mudik ataupun sebaliknya. Jadi ada kerja sama antar warga yang saling menjaga," jelasnya.

Menurut Eri, sinergi dengan seluruh elemen dalam pemantauan libur Lebaran ini setidaknya bisa mengantisipasi adanya segala bentuk tindak kejahatan maupun bencana seperti kebakaran.

Eri juga meminta kepada masyarakat yang melaksanakan mudik Lebaran agar tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 agar warga yang mengunjungi dan dikunjungi tetap sehat.

"Sebelum mudik jangan pernah lupa untuk mendapatkan vaksin booster karena itu syarat untuk memberikan kenyamanan,” imbuhnya.

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jatim surabaya
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top