Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Malam Tahun Baru, Jembatan Suramadu & Alun-Alun di Jatim Bakal Ditutup

Penutupan ini dilakukan untuk mengantisipasi kerumunan masyarakat yang akan merayakan pergantian tahun
Jembatan Suramadu./Antara-Didik Suhartono
Jembatan Suramadu./Antara-Didik Suhartono

Bisnis.com, SURABAYA - Polda Jawa Timur berencana melakukan penutupan Jembatan Suramadu saat malam pergantian tahun termasuk menutup alun-alun kota/kabupaten guna meminimalisir potensi penularan Covid-19 khususnya varian baru Omicron.

Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol Latif Usman mengatakan penutupan Jembatan Suramadu akan dilakukan mulai 31 Desember 2021 mulai pukul 21.00 hingga 1 Januari 2022 pukul 05.00 WIB.

“Penutupan ini dilakukan untuk mengantisipasi kerumunan masyarakat yang akan merayakan pergantian tahun. Biasanya, jembatan Suramadu menjadi tempat favorit masyarakat menghabiskan malam pergantian tahun,” katanya, Selasa (28/12/2021).

Selain itu, lanjutnya, pihaknya akan memperketat penjagaan di sejumlah titik yang berpotensi terjadi kerumunan masyarakat. Hingga saat ini, arus kendaraan yang masuk wilayah Jatim juga terpantau belum ada peningkatan.

“Kami berupaya betul untuk mengendalikan kerumunan massa dalam perayaan tahun baru. Tempat-tempat publik yang akan menjadi tempat perkumpulan masyarakat kiranya kita kelola, yaitu pengalihan arus maupun sampai penutupan,” imbuhnya.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan penutupan area publik seperti alun-alun di seluruh Jatim  juga akan tutup pada pukul 20.00 hingga pukul 05.00. Namun begitu, untuk aktivitas yang bersifat darurat tidak akan dibatasi seperti aktivitas logistik, dan layanan rumah sakit.

“Ini demi kebaikan kita bersama untuk antisipasi terhadap varian Omicron yang sekarang melonjak. Bahkan 82 negara sudah terkonfirmasi ada Omicron, di Indonesia juga ada sekitar 50 an yang terkonfirmasi,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper