Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Capaian Vaksinasi di Kab. Pasuruan 63,44 Persen

Daerah yang dipacu vaksinasinya tersebar di Kecamatan Grati, Lekok dan Nguling, Kraton, dan Nongkojajar.
Wakil Bupati Pasuruan, Abdul Mujib Imron, dalam suatu kesempatan./Istimewa
Wakil Bupati Pasuruan, Abdul Mujib Imron, dalam suatu kesempatan./Istimewa

Bisnis.com, PASURUAN — Capaian vaksinasi Covid-19 dosis satu di Kab. Pasuruan mencapai 63,44 persen 787.037 orang pada posisi Sabtu (11/12/2021).

Wakil Bupati Pasuruan, Abdul Mujib Imron, mengatakan untuk mencapai cakupan 70 persen, maka Pemkab setempat akan terus memacunya dengan mendatangi rumah-rumah penduduk terutama pada daerah-daerah yang cakupannya masih rendah.

“Capaian vaksinasi lansia sebanyak 52,50 persen dengan total cakupan vaksinasi sebanyak 72.136 orang atau kurang sekitar 7 persen lagi menuju persentase yang ditargetkan, yakni 60 persen,” katanya, Minggu (12/12/2021).

Adapun daerah yang dipacu vaksinasinya tersebar di Kecamatan Grati, Lekok dan Nguling, Kraton, dan Nongkojajar.

Mujib mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan vaksinasi kolaborasi, mulai dari kepala Puskesmas, tim medis dan paramedis, camat, kepala desa dan perangkatnya, Danramil, Polsek maupun tokoh masyarakat sehingga capaian vaksinasi di Kabupaten Pasuruan kian meningkat.

“Atas nama Bupati Pasuruan, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh Kades yang telah berjuang, membantu Pemkab Pasuruan dalam vaksinasi kolaborasi. Kami juga mengapresiasi perjuangan semua Forkopimcam,” ujarnya.

Menurut dia, dalam satu bulan terakhir, kasus Covid-19 di Kabupaten Pasuruan sudah mereda. Berdasarkan asesmen dari Kementerian Kesehatan, tingkat kesembuhan sudah mencapai 90 persen lebih. Demikian pula dengan persentase pemakaian tempat tidur yang juga semakin berkurang.

Meski demikian, dia tetap mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap patuh protokol kesehatan, minimal memakai masker serta menjaga jarak, kebiasaan yang masih akan tetap berlaku menuju ke tahap kebiasaan baru atau new normal.

“Saya harapkan semua kepala desa tetap membantu Pemkab Pasuruan untuk melakukan sosialisasi prokes di masyarakat. Meskipun kasus Covid-19 sudah mereda, tetapi kita tidak boleh abai begitu saja,” tandasnya. (K24)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Choirul Anam
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper