Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ikan Mas Ukuran Besar, Selamat Dari Awan Panas Gunung Semeru 

Muncul video dan foto hewan-hewan yang selamat saat Gunung Semeru, mulai dari ikan mas, bebek, dan kerbau.
Ikan mas selamat saat erupsi Gunung Semeru./Khofifah
Ikan mas selamat saat erupsi Gunung Semeru./Khofifah

Bisnis.com, Jakarta - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, pada laman akun Instagramnya @Khofifah.ip mengunggah sebuah postingan tentang temuan ikan mas besar.

Bukan ikan hasil tangkapan nelayan, melainkan ikan yang berhasil selamat dari terjangan awan dan abu vulkanik panas. Padahal tempat lokasi ikan mas berwarna kuning emas itu ditemukan, sudah tertutup rapat oleh terjangan abu vulkanik. 

"Ikan mas ini berhasil selamat dari awan panas guguran (APG) Gunung Semeru, Sabtu (4/12/2021). Padahal, rumah-rumah di Kampung Renteng, Lumajang tempat ikan mas ini ditemukan, semuanya hampir tertutup abu vulkanik," tulis Khofifah pada laman pribadinya, dikutip Kamis (9/12/2021).

"Masya Allah. Kun Fayakun, jika Allah SWT berkehendak, maka tidak ada yang mustahil terjadi. Kepada seluruh pengungsi, Fa inna ma'al 'usri yusra Inna ma'al 'usri yusra. Sesungguhnya, sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Lumajang Bangkit!!!" tambahnya.

Tak butuh waktu lama, postingan itupun langsung banjir ribuan like dan menuai beragam komentar dari netizen." Masya Allah... Maha besar Allah. BTW, Jangan sampai nanti ikan mas itu dibuat " pemujaan" itu hak Allah yang melindungi ikan mas tersebut sebagai mediasi bukti kebesaran Allah," tulis akun @dion.pahlevi.

" Allah dengan nyata menunjukkan kebesarannya. Dan hanya orang-orang yang mau berfikir saja yang bisa membacanya, subhanallah." timpal akun @gnoenk15dahlan

Postingan serupa tentang hewan yang selamat dari hantaman abu vulkanik gunung Semeru juga terlihat dari unggahan akun @gunungindonesia, video yang diunggah akun tersebut memperlihatkan rumah- rumah warga yang sudah tenggelam abu vulkanik. 

Selain itu, terlihat juga dua orang pria yang diketahui seorang relawan. Tengah membantu mengevakuasi seekor bebek putih yang tertimbun abu vulkanik, dengan mencungkil tanah yang menyelimuti kaki bebek putih itu. 

Sementara, hewan lainnya seperti kerbau, sapi dan kambing. Terlihat ada yang sudah mati tertimbun abu vulkanik, ada juga yang masih hidup dengan kondisi yang memprihatinkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tresia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper