Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dukung Sektor Wisata, BRI Bantu Pengembangan Boonpring

Desa BRILian yang terpilih akan mendapat bantuan dari program BRI Peduli berupa perbaikan sarana umum seperti renovasi atau pembangunan sarana dan prasarana desa.
Choirul Anam
Choirul Anam - Bisnis.com 29 Oktober 2021  |  08:56 WIB
Pemimpin Wilayah BRI Malang, Prasetya Sayekti, menyerahkan bantuan secara simbolis pada Kepala Desa Sanankerto Kec. Turen Kabupaten Malang, Subur, Kamis (28/10/2021), untuk pengembangkan destinasi wisata Boonpring maupun desa secara umum. - Istimewa
Pemimpin Wilayah BRI Malang, Prasetya Sayekti, menyerahkan bantuan secara simbolis pada Kepala Desa Sanankerto Kec. Turen Kabupaten Malang, Subur, Kamis (28/10/2021), untuk pengembangkan destinasi wisata Boonpring maupun desa secara umum. - Istimewa

Bisnis.com, MALANG — Kantor Wilayah BRI Malang mendukung upaya membangkit sektor pariwisata yang terpuruk karena pandemi dengan membantu pengembangan destinasi Boonpring Andeman, Desa Sanankerto Kec. Turen Kabupaten Malang.

Pemimpin Wilayah BRI Malang, Prasetya Sayekti, mengatakan pada peringatan HUT BRI kali ini, Desa BRILian yang terpilih akan mendapat bantuan dari program BRI Peduli berupa perbaikan sarana umum seperti renovasi atau pembangunan sarana dan prasarana desa, bantuan untuk pengembangan potensi perekonomian desa, serta bantuan pengembangan sarana dan prasarana lainnya yang dapat diakses oleh masyarakat.

“Salah satu Desa BRILian yang terpilih tersebut, yakni Desa Sanankerto Kec.Turen Kabupaten Malang,” katanya, Kamis (28/10/2021).

Desa Sanankerto mendapatkan bantuan berupa sarana dan prasarana pendukung seperti renovasi atau pembangunan sarana dan prasarana wisata Boonpring Andeman. Adapula bantuan pelatihan peningkatan keterampilan SDM, pengemasan dan pemasaran produk, cara packaging, sealer dan peralatan usaha kepada klaster binaan BRI di Desa Sanankerto, yakni klaster kerajinan bambu, klaster makanan kecil, klaster peternak ikan koi, dan klaster batik, dan lainnya. Juga bantuan untuk sarana pendukung kesehatan hingga sarana prasarana sanitasi.

Kepala Desa Sanankerto, Subur, mengucapkan terima kasih kepada BRI atas adanya program Desa BRILian serta bantuan BRI Peduli kepada Desa Sanankerto. Adanya bantuan tersebut memberikan semangat dan inspirasi untuk memajukan desa bersama BRI.

Menurut Prasetya, pada HUT ke-126 ini perseroan pun juga menjadikan program Desa BRILian sebagai salah satu contoh bukti nyata Memberi Makna Indonesia. Desa BRILian merupakan desa binaan BRI yang memiliki empat aspek ekosistem, yakni BUMDes yang aktif sebagai penggerak ekonomi desa.

Program ini juga mencakup digitalisasi yang terimplementasi di desa, termasuk keuangan digital dan pemanfaatan produk-produk digital BRI seperti Agen BRILink, Web Pasar (pasar.id), hingga Stroberi.(K24)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bri malang
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top