Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kota Malang Ubah Perumda Jadi Rumah Potong Unggas dan Sentra UMKM

Banyak potensi lain di Kota Malang, yang dapat dikelola oleh Perumda Tunas, seperti lahan milik Pemkot yang dapat dikelola oleh Perumda Tunas menjadi wisata lingkungan atau wisata kuliner.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 Oktober 2021  |  08:22 WIB
Wali Kota Malang, Sutiaji, tengah melihat proses pemotongan unggas di PerumdaTunas Kota Malang, Kamis (28/10/2021). - Istimewa
Wali Kota Malang, Sutiaji, tengah melihat proses pemotongan unggas di PerumdaTunas Kota Malang, Kamis (28/10/2021). - Istimewa

Bisnis.com, MALANG — Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tugu Aneka Usaha (Tunas) Kota Malang, dikembangkan menjadi Rumah Potong Unggas dan Sentra Perkulakan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Wali Kota Malang, Sutiaji, mengatakan Kota Malang memiliki banyak potensi yang dapat dikembangkan. Dalam mengelola potensi-potensi tersebut, maka perlu dilakukan pemberdayaan masyarakat.

“Berangkat dari hal itulah maka ada perusahaan umum daerah yang menaungi itu semua. Jadi kita memberikan edukasi kepada masyarakat, yang asalnya tidak terampil menjadi terampil, dan ketika sudah terampil dia mampu memproduksi. Nanti teman-teman dari Perumda Tunas ada di core bisnisnya packaging hingga sampai kepada pasar,” tuturnya saat soft launching Perumda Tunas Kota Malang, Kamis (28/10/2021).

Menurut dia, banyak potensi lain di Kota Malang, yang dapat dikelola oleh Perumda Tunas, seperti lahan milik Pemkot yang dapat dikelola oleh Perumda Tunas menjadi wisata lingkungan atau wisata kuliner.

Rumah Potong Unggas dan Sentra Perkulakan UMKM ini, dia berharap, dapat menjadi salah satu sarana yang mampu memberikan banyak manfaat dalam perkembangan UMKM dan perekonomian Kota Malang serta memberikan kemanfaatan umum berupa barang atau jasa yang bermutu bagi pemenuhan hajat hidup masyarakat.

Wali Kota juga mengutarakan, Perumda Tunas dapat menjadi Perumda raksasa. Karenanya ia berharap adanya dorongan dari peran para pemimpin dan pengawas yang baru saja dilantik untuk menggerakkan seluruh komponen didalamnya.

“Antara direktur utama, direktur operasional, dan di bawah pengawasan dewan pengawas yang akan membawa perbaikan dan kebaikan semuanya sehingga bisa mengangkat ekonomi masyarakat Kota Malang,” ujarnya. (K24)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jatim malang

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top