Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kronologi Ledakan Bom di Pasuruan, 2 Orang Tewas

Sebuah rumah milik warga di Pasuruan, Jawa Timur, hancur setelah terkena ledakan bom. Polisi menduga bom yang meledak tersebut adalah bondet atau bom ikan.
Ilustrasi bom/Antara
Ilustrasi bom/Antara

Bisnis.com, SURABAYA - Sebuah rumah warga di Dusun Macan Putih, Desa Pekangkungan, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, hancur terkena ledakan bom.

Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (11/9/2021).

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengatakan, berdasarkan keterangan saksi di sekitar lokasi kejadian, insiden tersebut terjadi sekitar pukul 08.00 WIB.

Menurutnya, suara ledakan terdengar cukup keras hingga membuat warga sekitar berhamburan ke luar rumah.

Saat dilakukan pengecekan oleh warga, rumah milik Abdul Gofar saat itu diketahui sudah porak poranda atau rata dengan tanah.

Dalam insiden tersebut dua orang tewas dan lima orang lainnya luka-luka. Korban tewas diketahui pemilik rumah dan anaknya.

"Ledakan tersebut mengakibatkan dua orang meninggal dunia dengan identitas Mat Sodiq dan Abdul Gofar. Sementara lima orang lainnya mengalami luka serius," jelasnya.

Dari hasil penyelidikan sementara, dijelaskan Gatot, ledakan itu diduga berasal dari bom ikan.

Namun untuk memastikan penyebabnya, saat ini petugas Laboratorium forensik dan Jibom Gegana Polda Jatim masih melakukan pendalaman penyelidikan lebih lanjut.

"Tidak menutup kemungkinan ledakan yang mengakibatkan 11 unit rumah mengalami kerusakan itu diduga akibat ledakan bahan peledak bom ikan (bondet) pada rumah TKP milik Abdul Gofar," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper