Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ada Potongan Harga BBM Rp300/Liter

Program ini tidak hanya untuk memberikan hadiah HUT RI tetapi juga sebagai salah satu upaya untuk mengedukasi konsumen bahwa penggunaan BBM yang berkualitas.
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Bisnis.com, SURABAYA - PT Pertamina (Persero) Marketing Regional Jatimbalinus menyiapkan program potongan harga bahan bakar minyak (BBM) ramah lingkungan sebesar Rp300/liter untuk merayakan HUT ke-76 Kemerdekaan RI.

Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Marketing Regional Jatimbalinus, Deden Mochammad Idhani, mengatakan program potongan harga BBM ini telah berlangsung pada 16 Agustus hingga 31 Agustus 2021 tanpa batas maksimal pembelian dan pembayaran dilakukan melalui aplikasi MyPertamina.

“Program potongan ini diberikan kepada seluruh konsumen yang mengisi kendaraannya dengan produk-produk BBM ramah lingkungan seperti Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertamina Dex,” ujarnya dalam rilis, Kamis (19/8/2021).

Dia mengatakan program ini tidak hanya untuk memberikan hadiah HUT RI tetapi juga sebagai salah satu upaya untuk mengedukasi konsumen bahwa penggunaan BBM yang berkualitas dan ramah lingkungan dapat menjadikan udara di sekitar menjadi lebih bersih dan baik.

“Produk Pertamina seperti Pertamax dan Pertamax Turbo yang masing-masing memiliki angka oktan 92 dan 95 telah memenuhi standar emisi gas buang dan sesuai Peraturan Menteri Lingkungan Hidup Nomor 20 tahun 2017. BBM dengan kandungan oktan (Research Octane Number/RON) lebih tinggi lebih ramah lingkungan karena lebih rendah emisi,” jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, BBM dengan oktan yang lebih tinggi juga membuat pembakaran di ruang mesin menjadi lebih sempurna sehingga pemakaian bahan bakar juga menjadi lebih irit.

“Untuk memenuhi komitmen kami kepada konsumen dalam mendapatkan BBM berkualitas, kami memastikan spesifikasi BBM yang ada di SPBU telah memenuhi standar aturan yang ada,” imbuh Deden.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper