Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ada 45 Titik Penyekatan di Tol Jawa Timur

Jangan lupa bawa hasil swab antigen atau PCR, dan kartu tanda telah divaksin. Disiplinkan diri untuk selalu mentaati protokol kesehatan.
Miftahul Ulum
Miftahul Ulum - Bisnis.com 05 Juli 2021  |  13:22 WIB
Ada 45 Titik Penyekatan di Tol Jawa Timur
Ilustrasi. - Antara

Bisnis.com, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyebutkan ada 45 titik penyekatan di jalan tol di provinsi setempat pada periode PPKM Darurat, 3-20 Juli 2021.

Selain itu, ada 20 titik penyekatan antar rayon di wilayah Jawa Timur. PPKM Darurat juga didukung tujuh pembatasan mobilitas di perbatasan provinsi.

Adapun rincian penyekatan di tol sbb: Jatim 2 terdiri dari, GT/exit Banyuurip, Dupak, Satelit, Gunungsari 1, Gunungsari 2, Waru B6, Waru 5, Berbek, Tambak Sumur, Juanda, Sidoarjo 1, Gempol 2, Gempol 4, Pandaan, Tandes Barat, Romokalisari, Tandes Timur 1, Kebomas, Manyar.

Jatim 3 terdiri dari GT/exit Driyorejo, Krian, Penompo, Mojokerto Barat, Jombang, Bandar, Lebani, Belahan Rejo, Cerme, Bunder, Bangil, Rembang, Pasuruan, Grati.

Jatim 4 terdiri dari GT/exit Purwodadi, Lawang, Singosari, Sawojajar, Pakis, Tongas, Probolinggo Timur, Probolinggo Barat.

Jatim 6 terdiri dari GT/exit Nganjuk, Caruban, Madiun dan Ngawi.

Adapun penyekatan antarrayon sbb: Rayon 1, perbatasan Gresik-Lamongan, perbatasan Sidoarjo-Pasuruan, perbatasan Mojokerto-Jombang, perbatasan Mojokerto-Pasuruan, KP3 Bangkalan, dan Mojokerto Kota-Lamongan.

Rayon II, perbatasan Malang-Blitar, perbatasan Pasuruan-Mojokerto, perbatasan Malang-Lumajang.

Rayon III, perbatasan Situbondo-Probolinggo, perbatasan Lumajang-Probolinggo.

Rayon IV, perbatasan Trenggalek-Ponorogo, perbatasan Trenggalek-Pacitan, perbatasan Kediri-Batu.

Rayon V, perbatasan Madiun-Nganjuk, perbatasan Ngawi-Bojonegoro.

Rayon VI, perbatasan Lamongan-Jombang, perbatasan Bojonegoro-Nganjuk, Lamongan-Gresik.

Rayon VII, Bangkalan KP3.

Pembatasan mobilitas di perbatasan, yaitu perbatasan Tuban-Rembang, Bojonegoro-Cepu, Ngawi Mantingan-Karanganyar, Pacitan Donorojo-Wonogiri, Jalur Tol Ngawi-Solo dan Pelabuhan Ketapang (Banyuwangi-Gilimanuk Bali).

"Buat dulur-dulur yang bekerja di sektor kritikal, esensial, atau nonesensial yang harus keluar rumah, maka perhatikan titik penyekatan," tulis Khofifah, Senin (5/7/2021).

Dia mengingatkan jangan lupa bawa hasil swab antigen atau PCR, dan kartu tanda telah divaksin. Disiplinkan diri untuk selalu mentaati protokol kesehatan. "Yang lain, saya mohon tetap tinggal di rumah demi keselamatan diri dan keluarga," tulisnya.

Sementara kasus Covid-19 di Jawa Timur per 4 Juli 2021 bertambah 1.468 orang. Sembuh bertambah 801 orang. Meninggal bertambah 101 orang. Sedangkan kasus aktif bertambah 566 orang sehingga total kasus aktif 10.264 orang.

Tingkat kesembuhan/case recovery rate di Jawa Timur 86,89 persen dan tingkat kefatalan/case fatality rate 7,37 persen.

Sementara dari kematian 101 orang sepanjang hari kemarin, 87 pasien meninggal karena Covid-19 dan 14 orang meninggal karena penyakit lain dan positif Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jatim surabaya khofifah

Sumber : Pemprov Jatim

Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top