Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kecepatan Adaptasi Jadi Salah Satu Tantangan Surabaya

Dengan keteguhan dan persatuan warga kota, maka terwujudnya kemajuan dan keberhasilan Kota Surabaya yang signifikan saat ini.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Mei 2021  |  17:27 WIB
Warga menunjukkan siaran daring Resepsi Hari Jadi ke-728 Kota Surabaya di Balai Kota Surabaya, Jawa Timur, Senin (31/5/2021). Kegiatan resepsi itu digelar dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat sekaligus disiarkan secara daring. - Antara/Didik Suhartono.
Warga menunjukkan siaran daring Resepsi Hari Jadi ke-728 Kota Surabaya di Balai Kota Surabaya, Jawa Timur, Senin (31/5/2021). Kegiatan resepsi itu digelar dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat sekaligus disiarkan secara daring. - Antara/Didik Suhartono.

Bisnis.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengharapkan peringatan HUT ke-728 Kota Surabaya dijadikan spirit untuk terus bergotong royong sebagai satu kesatuan keluarga besar dalam melanjutkan pembangunan.

"Saya benar–benar bersyukur soliditas dan semangat warga dengan segenap pemangku kepentingan Surabaya selama ini sungguh luar biasa dalam menghadapi rintangan ataupun hambatan dan bahkan cobaan," kata Wali Kota Eri saat resepsi HUT ke-728 Kota Surabaya di halaman Balai Kota, Senin (31/5/2021).

Menurut ia, dengan keteguhan dan persatuan warga kota, maka terwujudnya kemajuan dan keberhasilan Kota Surabaya yang signifikan saat ini.

Saat ini, Kota Surabaya telah menjadi salah satu kota yang dikenal di dunia. Kota Surabaya memiliki kekayaan yang tidak dimiliki oleh kota-kota lain di dunia, yaitu rasa gotong royong dan kebersamaan antarwarga.

"Jiwa egaliter, terbuka dan ramah merupakan ciri khas warga Kota Surabaya. Hal inilah kenapa Surabaya menjadi kota yang maju dengan pesat," ujarnya.

Ia menambahkan tantangan yang harus dihadapi adalah kecepatan adaptasi mengantisipasi pola hidup baru, yang menjadi kondisi normal baru, seperti melakukan aktifitas dari rumah, pemanfaatan teknologi digital dan perubahan atau transformasi struktur perekonomian.

Menurut Eri, keberhasilan pembangunan di Surabaya selama ini disebabkan oleh inovasi dan kreativitas yang diluncurkan dengan didukung sikap berani mencoba. Beragam inovasi program telah dilakukan untuk mendukung layanan publik serta peningkatan ekonomi masyarakat.

"Surabaya mempunyai potensi kecepatan pemulihan ekonomi yang lebih cepat karena memiliki letak posisi yang sangat strategis dan berbagai insfrastruktur yang mendukung, seperti adanya pelabuhan, bandar udara, serta pembangunan jalan dan saluran utilitas," kata dia.

Acara resepsi HUT ke-728 Kota Surabaya digelar dengan penerapan protokol kesehatan ketat dan peserta resepsi juga dibatasi. Bahkan, tempat duduk tamu undangan sudah diatur sedemikian rupa dengan tetap menjaga jarak dan semuanya harus selalu memakai masker.

Sementara dalam perkembangan lain, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menandatangani kerja sama dengan 15 mitra kerja atau lembaga bertepatan peringatan HUT ke-728 Surabaya di Balai Kota, Senin.

Setidaknya ada 15 lembaga yang melakukan kerja sama dengan Pemkot Surabaya, yakni PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek), PT Grab Teknologi Indonesia, PT Tokopedia, PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Negara Indonesia Tbk, Universitas Wijaya Putra, Universitas Ciputra, dan Universitas 17 Agustus.

Selain itu, ada pula Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Surabaya, Universitas Hayam Wuruk Perbanas Surabaya, PT H.M Sampoerna, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk, Universitas Negeri Surabaya, PT MPM Honda, serta Kementerian Agama dan Pengadilan Agama.

Eri Cahyadi dalam beberapa kesempatan selalu menyampaikan bahwa keberhasilan dalam membangun sebuah kota itu adalah ketika seluruh pemangku kepentingan sudah menjadi bagian dari pembangunan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jatim surabaya

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top