Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gandeng Perguruan Tinggi Mojokerto, BEI Perluas Potensi Investor Lokal

Galeri Investasi di Mojokerto tersebut diharapkan dapat meningkatkan jumlah investor lokal sekaligus menumbuhkan kesadaran dan kecintaan masyarakat terhadap investasi di pasar modal.
Direktur Pengembangan BEI Hasan Fawzi
Direktur Pengembangan BEI Hasan Fawzi

Bisnis.com, SURABAYA - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) berupaya memperluas potensi pengembangan investor lokal di wilayah Jawa Timur dengan meresmikan Galeri Investasi (GI) BEI di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Al-Anwar Mojokerto.

Kehadiran Galeri Investasi di Mojokerto tersebut diharapkan dapat meningkatkan jumlah investor lokal sekaligus menumbuhkan kesadaran dan kecintaan masyarakat terhadap investasi di pasar modal.

Direktur Pengembangan BEI, Hasan Fawzi mengatakan kerja sama BEI dengan perguruan tinggi melalui pengembangan Galeri Investasi ini juga menjadi bagian dari upaya memperkenalkan keberadaan pasar modal kepada generasi muda.

“Kerja sama seperti ini merupakan kerja sama tripartit, yaitu kerja sama antara BEI dengan perguruan tinggi dan perusahaan sekuritas sebagai Anggota Bursa Mitra seperti PT Korea Investment & Sekuritas Indonesia,” katanya dikutip dalam rilis, Jumat (28/5/2021).

Berdasarkan data Kantor Perwakilan BEI Jatim, jumlah Single Investor Identification (SID) di Jatim pada Januari 2021 mencapai 571.128 investor, jumlah tersebut kemudian meningkat pada April 2021 menjadi 692.573 investor. Dibandingkan tahun lalu, tren pertumbuhan investor di Jatim ini mencapai 121,26 persen.

Hasan menambahkan BEI secara terus menerus melakukan berbagai kegiatan sosialisasi dan edukasi pasar modal melalui kerja sama dengan berbagai pihak/lembaga. Dengan adanya Galeri Investasi BEI di STIE Al Anwar Mojokerto, para civitas akademika dapat mengenal lebih dekat serta memahami dengan benar keberadaan lembaga-lembaga keuangan di pasar modal dan berbagai produk serta jasa yang ada di pasar modal.

“Sehingga diharapkan pada akhirnya masyarakat Indonesia, khususnya para generasi muda, mampu menggunakan produk dan jasa keuangan di pasar modal untuk memenuhi kebutuhan keuangannya,” imbuhnya.

Adapun Galeri Investasi STIE Al Anwar Mojokerto merupakan GI BEI ke 497 yang diresmikan di Indonesia, atau GI ke 2 yang diresmikan di Mojokerto, atau GI ke 64 yang diresmikan di Jatim.

Sebelumnya STIE Al-Anwar telah sering melakukan kegiatan kunjungan ke Kantor Perwakilan BEI Jatim sehingga pada 22 Oktober 2020, secara resmi telah didirikan Galeri Investasi BEI di STIE Al Anwar Mojokerto.

“Namun karena situasi pandemi Covid-19, maka kita baru bisa melaksanakan seremonial peresmian secara virtual kemarin,” imbuhnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper