Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kebun Binatang Surabaya Dikunjungi 17.801 Orang Selama Libur Lebaran

Selama Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah, mobilitas pengunjung KBS mengalami kenaikan dibandingkan hari-hari biasanya.
Tugu ikon Surabaya di depan Taman Satwa KBS./Ist
Tugu ikon Surabaya di depan Taman Satwa KBS./Ist

Bisnis.com, SURABAYA - Taman satwa Kebun Binatang Surabaya (KBS) mencatatkan tingkat kunjungan selama libur Lebaran mencapai 17.801 orang.

Direktur Utama Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) KBS, Chairul Anwar mengatakan selama Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah, mobilitas pengunjung KBS mengalami kenaikan dibandingkan hari-hari biasanya.

“Kenaikan pengunjung terjadi pada hari H Lebaran sampai hari ketiga. Namun, pemberlakukan dua sesi kami tetap kami terapkan demi menjaga protokol kesehatan dan jumlah kapasitasnya pun sudah sesuai dengan assesmen Satgas Covid-19,” katanya, Senin (17/5/2021).

Dia menjelaskan dalam dua sesi kunjungan tersebut yakni pada pukul 08.00 – 12.00 dan sesi kedua pukul 13.00 – 16.30. Dari masing-masing sesi dipastikan kapasitas pengunjung sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh satgas Covid-19 Kota Surabaya yakni berjumlah 5.000 orang.

“Jadi maksimal kapasitas 5.000 orang dalam setiap sesi ini tidak mengalami penumpukan dan saat pergantian pengunjung kami lakukan penyemprotan disinfektan,” imbuhnya.

Adapun jumlah kunjungan wisata KBS ini tercatat pada 13 Mei 2021 2.852 orang,  lalu pada 14 Mei tercatat mencapai 4.995 pengunjung, pada 15 Mei mencapai 4.956. pengunjung serta pada puncaknya terjadi pada 16 Mei yakni mencapai 4.998 orang.

Chairul mengatakan dalam setiap pelaksanaan prokes, pihaknya sudah memberlakukan sejak di pintu masuk, di dalam wahana hingga pintu keluar. KBS pun melibatkan sekitar 29 satgas internal yang tersebar di puluhan titik pos yang berpotensi terjadi kerumunan.

“Setiap petugas juga terus mengingatkan pengujung untuk disiplin prokes, tidak berkerumun. Setiap zona satwa ada satgas dari Linmas maupun Satpol PP,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper