Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PLN Jatim Siagakan 1.338 Personel saat Lebaran

Pasokan listrik di Jatim sebesar 9.217 MW, dengan beban puncak 5.542 MW dan dengan cadangan 2.786 MW.
Ilustrasi petugas PLN./Ist
Ilustrasi petugas PLN./Ist

Bisnis.com, SURABAYA — PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur menyiagakan sekitar 1.338 personel yang akan bersiaga menjaga keandalan pasokan listrik selama momen Idulfitri 6 - 21 Mei 2021.

GM PLN UID Jatim, Adi Priyanto mengatakan masing-masing Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) di Jatim sudah melakukan pengecekan peralatan kerja untuk memastikan peralatan dalam keadaan baik dan layak sesuai dengan standar agar petugas dapat menjaga keandalan listrik dengan optimal.

“Namun pada masa siaga, memang tidak boleh melakukan pemeliharaan jaringan listrik yang membutuhkan pemadaman kecuali untuk keadaan darurat, dengan begitu, seluruh pelanggan dapat menjalankan ibadah dengan lancar dan nyaman,” katanya saat Buka Bersama PLN secara virtual, Rabu (5/5/2021).

Adi memaparkan ribuan personel PLN yang disiagakan tersebjut terdiri dari 136 personel pekerjaan dalam keadaan bertegangan (PDKB), 561 mitra kerja, 264 personel harprev borderless, 16 unit genset mobile, 131 unit UGB, 4 unit UPS portable, dan 3 unit UPS mobile.

“Tak hanya itu, personel juga difasilitasi dengan 369 mobil pelayanan teknik, 52 truk, dan 684 unit sepeda ULC, 21 unit mobil PDKB, 12 unit mobil skylift, dan 11 unit mobil crane,” katanya.

Adi memastikan pasokan listrik di Jatim untuk memenuhi kebutuhan pelanggan selama momen Lebaran ini sangat aman mengingat  jumlah daya mampu di Jatim saat ini sebesar 9.217 MW, dengan beban puncak 5.542 MW dan dengan cadangan 2.786 MW.

Dia juga memastikan dalam kondisi yang masih pandemi Covid-19 ini, petugas PLN sudah dibekali dengan prinsip K3 yang menjadi prioritas, yakni tidak boleh lengan dengan kondisi fisiik.

“Pandemi belum berakhir, maka dalam melaksanakan tugas tetap harus mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper