Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penyekatan Mudik di Kota Madiun di Tiga Titik Plus 'Jalur Tikus'

Tidak hanya diawasi di tiga titik, Polres Madiun Kota juga memantau jalur-jalur "tikus" sehingga nantinya bisa menjadi perhatian aparat kepolisian untuk melakukan penjagaan.
Ilustrasi./Istimewa
Ilustrasi./Istimewa

Bisnis.com, MADIUN - Polres Madiun Kota memetakan tiga titik penyekatan jalur bagi para pemudik yang akan masuk wilayah Kota Madiun, Jawa Timur, selama pelaksanaan Operasi Keselamatan hingga Operasi Ketupat berlangsung dalam momentum Lebaran 2021.

Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Putu Eka Darmawan menyebutkan ketiga titik penyekatan tersebut, yakni dari sisi utara di sekitar PG Rejo Agung, dari barat berada di sekitar Mancaan, Jiwan, dan dari sisi selatan berada di kawasan Tean, Kota Madiun.

"Selain Operasi Keselamatan dan Operasi Ketupat, Polri juga menyelenggarakan Operasi Aman Nusa untuk mendukung upaya pemerintah memutus rantai penularan Covid-19," kata AKBP Dewa di Madiun, Jumat (23/4/2021).

Tidak hanya diawasi di tiga titik, Polres Madiun Kota juga memantau jalur-jalur "tikus" sehingga nantinya bisa menjadi perhatian aparat kepolisian untuk melakukan penjagaan. Hal itu bertujuan mengantipasi pergerakan warga, terutama kedatangan pemudik guna mencegah penyebaran Covid-19.

Dewa mengatakan bahwa pihaknya juga akan mendirikan sejumlah pos pengamanan dan pos pelayanan untuk pengamanan menjelang, saat hari raya nanti, hingga sesudahnya. Pos tersebut akan dipusatkan di tempat-tempat yang menjadi pusat keramaian.

"Meski ada aglomerasi, kami tetap melakukan pemantauan. Hal itu dibarengi dengan 3T, yakni tracing, testing, dan treatment melalui Operasi Yustisi," katanya.

Untuk itu, pihaknya mengimbau seluruh masyarakat untuk mematuhi aturan, khususnya terkait dengan peniadaan mudik lebaran 2021, serta disiplin menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper