Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wali Kota Surabya Ajak Perusahaan Sisihkan CSR untuk Beasiswa MBR

dibutuhkan gotong royong dari berbagai elemen masyarakat, termasuk dari sektor perusahaan untuk ikut mengambil peran dalam mencerdaskan anak bangsa
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mendorong perusahaan-perusahaan di Surabaya menyisihkan dana Corporate Sosial Responsibility untuk beasiswa pendidikan.

Beasiswa tersebut terutama ditujukan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Menurut Eri dalam membangun sebuah kota dibutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang andal. Sektor pendidikan adalah cara untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Namun begitu dibutuhkan gotong royong dari berbagai elemen masyarakat, termasuk dari sektor perusahaan untuk ikut mengambil peran dalam mencerdaskan anak bangsa,” kata Eri, Rabu (14/4/2021).

Dia mengatakan Surabaya akan semakin sejahtera apabila seluruh elemen bersatu membangun kota, misalnya warga yang mampu membantu yang tidak mampu.

Kemudian, warga yang tidak mampu, membantu tenaga kepada perusahaan yang membutuhkan. 

“Saya selalu sampaikan kota ini hebat bukan karena pemerintah atau pejabatnya, tetapi karena peran semua pihak. Kalau perusahaan memiliki rezeki berlebih, anak-anak ini bisa dibantu agar sama-sama sejahtera,” imbuhnya.

Eri menambahkan pihaknya sudah menugaskan Kepala Dinas Pendidikan untuk memberikan laporan secara periodik apabila ada perusahaan atau perorangan bersedia menjadi Orang Tua Asuh (OTAS).

“Ini artinya mulai dari nilai raport sekolah hingga perkembangan kemampuan serta berbagai macam progres anak asuhnya itu juga dilaporkan kepada pemberi CSR sehingga beasiswa ini tepat sasaran,” imbuhnya.

Kepala Dispendik Kota Surabaya Supomo memastikan dana bantuan beasiswa dari perusahaan-perusahaan itu nanti akan tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran.

“Untuk perusahaan yang ingin membantu beasiswa pendidikan anak-anak Surabaya  ini kami akan menyiapkan MoU-nya. Kami juga akan melaporkan progres setiap anak asuh secara berkala,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper