Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bupati Pasuruan Minta ASN Jadi Teladan Penerapan Prokes Covid

Upaya-upaya yang dilakukan Pemkab Pasuruan dengan mengajak masyarakat telah berjalan efektif dalam mencegah persebaran Covid.
Grafis perkembangan Covid-19 di Kabupaten Pasuruan per 12 April./Pemprov Jatim
Grafis perkembangan Covid-19 di Kabupaten Pasuruan per 12 April./Pemprov Jatim

Bisnis.com, PASURUAN — Bupati Pasuruan M. Irsyad Yusuf mengimbau seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Pasuruan agar menjadi contoh di lingkungan tempat tinggal masing-masing dalam penerapan protokol kesehatan sehingga dapat menekan pertambahan kasus aktif Covid.

Dengan keteladanan ASN tersebut, masyarakat dapat memiliki role model dalam menerapkan perilaku disiplin protokol kesehatan. Melalui komunikasi persuasif tersebut diharapkan mampu membentuk perilaku kolektif yang sangat berdampak positif terhadap upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona di masyarakat.

“Alhamdulillah Covid-19 di Kabupaten Pasuruan secara bertahap bisa terkendali,” katanya di Kab. Pasuruan, Senin (12/4/2021).

Dia menegaskan, upaya-upaya yang dilakukan Pemkab Pasuruan dengan mengajak masyarakat telah berjalan efektif dalam mencegah persebaran Covid. Hal itu terbukti dengan fakta kasus aktif sudah mulai turun.

“Tapi sekali lagi, pandemi belum berakhir. Karena itu, saya mohon kepada semua ASN agar menjadi tauladan. Minimal dengan tetap disiplin terapkan prokes di tempat tinggalnya,” ucapnya.

Menurut dia, pada kebiasaan baru, maka sebuah kewajiban bagi seluruh ASN Kabupaten Pasuruan untuk tidak hanya sebagai contoh baik saja, namun sekaligus mampu menjadi pelopor untuk mengaplikasikan juga membantu sosialisasi terkait pemberlakuan kebiasaan tersebut.

“Kita harus selalu adaptif dengan kebiasaan-kebiasaan baru di masa new normal. Terutama dengan mengoptimalkan memberikan pemahaman juga contoh kepada masyarakat tentang kebiasaan-kebiasaan baru serta sosialisasi tentang vaksinasi,” ucapnya.

Dengan begitu, dia berharap, kasus Covid bisa ditekan semaksimal mungkin. Sebaliknya, aktivitas perekonomian bisa kembali bangit sekalipun pada masa pandemi.(K24)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Choirul Anam
Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper