Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PLN Bangun Fasilitas Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Ponorogo

Selain di Jakarta dan Surabaya, pengguna kendaraan listrik di Ponorogo diklaim mulai menunjukan geliatnya.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 26 Maret 2021  |  21:11 WIB
dok.PLN Jatim
dok.PLN Jatim

Bisnis.com, SURABAYA – PT PLN (Persero) membangun Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Ponorogo untuk mendukung keberadaan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB) yang mulai diminati masyarakat.

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Ponorogo, Redi Zusanto mengatakan selain di Jakarta dan Surabaya, pengguna kendaraan listrik di Ponorogo mulai menunjukan geliatnya.

“Untuk mendukung berkembangnya penggunaan kendaran listrik di Ponorogo, kami bersama jajaran pemerintah dan Forkopimda Kabupaten Ponorogo telah meresmikan SPKLU yang berlokasi di halaman kantor PLN UP3 Ponorogo,” katanya dalam siaran persnya, Jumat (26/3/2021).

Dia mengatakan untuk tahap awal pengenalan, masyarakat Ponorogo bebas menggunakan layanan pengisian listrik tersebut. Rencananya, uji coba SPKLU ini akan diuji coba selama sekitar 3 bulan.

“Jajaran forkopimda dan manajemen PLN UP3 Ponorogo juga telah melakukan konvoi kendaraan listrik untuk mencoba dan merasakan kenyamanannya serta memperkenalkan kepada masyarakat,” imbuhnya.

Sumani, Asisten I Pemkab Ponorogo, mengatakan keberadaan SPKLU ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan para pengguna kendaraan listrik dan mendorong masyarakat untuk mulai mencoba menggunakan kendaraan listrik.

“Saya sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh PLN untuk memperkenalkan kendaraan listrik dan infrastruktur pendukungnya kepada masyarakat, diharapkan ini bisa mendorong Masyarakat untuk menggunakan kendaraan listrik karena bebas emisi dan lebih ramah lingkungan,” ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik PLN Baterai Mobil Listrik
Editor : Yustinus Andri DP

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top