Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Usaha Rekreasi Hiburan dan Umum Surabaya Re-Opening, Pengunjung Wajib Swab

Pengunjung yang datang tetap wajib swab antigen hanya dengan menunjukkan KTP, tanpa dipungut biaya.
Tempat hiburan malam./Ilustrasi
Tempat hiburan malam./Ilustrasi

Bisnis.com, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya akan memberikan relaksasi bagi usaha rekreasi hiburan dan umum (RHU) Surabaya yang akan melakukan re-opening salah satunya dengan menyiapkan layanan tes swab antigen bagi pengunjung.

Wakil Sekretaris Satgas Covid-19 Surabaya Irvan Widyanto mengatakan kalangan usaha RHU seperti bioskop, karaoke dan lainnya dalam waktu dekat bisa membuka kembali usahanya dengan harapan bisa menggerakkan roda perekonomian Surabaya dan mampu menyerap tenaga kerja.

“Namun protokol kesehatan yang ketat harus tetap dilakukan, dan dimohon komitmen yang tinggi dari para pengusaha karena menyangkut kesehatan warga,” katanya, Kamis (25/3/2021).

Hanya saja, RHU yang bisa membuka kembali usahanya harus lebih dulu mengantongi izin dan mendapatkan asesmen. Selain itu, pengunjung yang datang tetap wajib swab antigen hanya dengan menunjukkan KTP, tanpa dipungut biaya.

“Nanti tes swab cuma bawa KTP dan bisa dilayani Dinas Kesehatan tanpa biaya, itu juga tidak membebani warga dan perusahaan agar masyarakat dan karyawan tetap dalam kondisi sehat,” ujarnya.

Untuk hiburan seperti bioskop, lanjutnya, juga terdapat aturan tidak boleh membuka masker selama berada di dalam gedung bioskop.

Ketua Himpunan Pengusaha RHU (Hiperhu), George Hamdiwiyanto mengatakan kalangan pengusaha sangat mengapresiasi rencana pemkot yang membuka kembali usaha RHU, setidaknya para karyawan yang pernah dirumahkan bisa kembali bekerja.

“Sebenarnya Hiperhu sendiri sejak awal sudah memiliki prokes dan persiapan operasional, jadi siap buka kembali,” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper