Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nasabah Tabungan Siklus Bank Jatim Tumbuh 20 Persen

hingga saat ini tercatat jumlah Tabungan Siklus mencapai Rp4 triliun atau tumbuh sebesar 200 persen dibanding tahun sebelumnya (yoy), sedangkan jumlah nasabah tercatat 456.000 nasabah atau tumbuh 20 persen (yoy)
Undian Tabungan Siklus/ dok. Bank Jatim
Undian Tabungan Siklus/ dok. Bank Jatim

Bisnis.com, SURABAYA - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) mencatatkan tren pertumbuhan nasabah Tabungan Siklus saat ini mencapai 20 persen dibandingkan tahun lalu.

Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman mengatakan untuk mengapresiasi nasabah, Bank Jatim telah menggelar undian Tabungan Siklus untuk pertama kalinya pada 21 Maret 2021 sebagai rangkaian puncak acara event Jatim Garage.

"Kegiatan undian Tabungan Siklus ini sebagai bentuk apresiasi kami kepada nasabah atas kepercayaan yang selama ini diberikan kepada Bank Jatim serta sebagai sarana untuk merperkuat positioning dari Tabungan Siklus agar kedepan pertumbuhannya semakin tinggi," katanya dikutip dalam rilis, Senin (22/3/2021).

Dia mengatakan Tabungan Siklus sendiri merupakan produk asli dari Bank Jatim yang memiliki pertumbuhan yang sangat tinggi baik secara jumlah nasabah maupun nominal.

Adapun hingga saat ini tercatat jumlah Tabungan Siklus mencapai Rp4 triliun atau tumbuh sebesar 200 persen dibanding tahun sebelumnya (yoy), sedangkan jumlah nasabah tercatat 456.000 nasabah atau tumbuh 20 persen (yoy).

"Selain Tabungan Siklus, Bank Jatim juga memiliki sejumlah produk tabungan lain seperti Simpeda yang memiliki kontribusi terbesar yakni dengan jumlah tabungan mencapai Rp22 triliun hingga saat ini," imbuhnya.

Dalam kegiatan undian tersebut, Bank Jatim menyiapkan hadian berupa 4 unit sepeda motor yang dimenankan oleh nasabah asal cabang Sidoarjo, Pare, Jombang dan Ponorogo, serta hadiah utama 1 unit mobil yang dimenangkan oleh nasabah cabang utama Surabaya.

Bank Jatim sendiri tahun ini memproyeksikan kinerja Dana Pihak Ketiga (DPK) bisa tumbuh 6 - 8 persen, sama dengan perkiraan pertumbuhan aset.

Berdasarkan kinerja keuangan pada November 2020, aset Bank Jatim tercatat Rp87,02 triliun atau tumbuh 15,01 persen (yoy), dan DPK mencatatkan 17,92 persen (yoy) yaitu sebesar Rp73,96 triliun.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper