Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

20 Terduga Teroris Ditangkap di Jawa Timur Sepekan Terakhir

Terduga teroris yang memiliki peran berbeda-beda tersebut ditangkap dari beberapa lokasi, yakni di Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, serta Malang.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 02 Maret 2021  |  20:25 WIB
Tim Densus 88 Mabes Polri berjaga. - Antara/Risky Andrianto
Tim Densus 88 Mabes Polri berjaga. - Antara/Risky Andrianto

Bisnis.com, SURABAYA - Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) mengungkapkan Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri secara keseluruhan menangkap sebanyak 20 orang terduga teroris di wilayah setempat selama sepekan ini.

"Dari kegiatan penangkapan Jumat (26/2), diamankan 12 terduga teroris. Saat ini diamankan kembali delapan orang," ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko kepada pers di Surabaya, Selasa (2/3/2021).

Pada Jumat (26/2) lalu, Divisi Humas Mabes Polri telah merilis bahwa Tim Densus 88 Antiteror Polri menangkap 12 orang terduga teroris di Jatim. Mereka berinisial UBS alias F, TS, AS, AIH alias AP, BR, RBM, Y, F, ME, AYR, RAS, dan MI.

Terduga teroris yang memiliki peran berbeda-beda tersebut ditangkap dari beberapa lokasi, yakni di Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, serta Malang.

Berikutnya, pada Senin (1/3), Tim Densus 88 Antiteror Polri menangkap lagi delapan orang terduga teroris di tiga wilayah di Jatim, yaitu di Surabaya, Malang, dan Bojonegoro.

Pada kegiatan di Kota Surabaya dan Malang, tim Densus 88 Antiteror Polri telah menangkap masing-masing dua orang terduga teroris, sedangkan di Bojonegoro ditangkap empat orang.

Khusus di Surabaya, terduga teroris pertama yang ditangkap adalah N, warga Jalan Tambak Asri, Gang Dahlia 2A Nomor 27, Kelurahan Moro Krembangan, Kecamatan Krembangan, Surabaya pada pukul 15.00 WIB.

Selanjutnya, Tim Densus 88 melakukan penangkapan di Tambak Deres Gang 2, Kenjeran, Surabaya, pada pukul 20.00 WIB.

Kepada delapan terduga teroris, kata Gatot, saat ini masih terus dilakukan pengembangan oleh Densus 88 Polri.

Sementara itu, mengenai apakah delapan terduga teroris yang ditangkap masih satu jaringan atau tidak, Gatot menyatakan penangkapan tersebut merupakan pengembangan dari kegiatan sebelumnya.

Gatot menegaskan Polda Jatim hanya membantu Densus 88 dalam melakukan kegiatan di wilayah setempat.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jatim malang teroris

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top