Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rolas Nusantara Mandiri Targetkan Penjualan Rp22,8 Miliar

Penjualan Rolas banyak dikontribusi oleh produk kopi, teh, cokelat, gula dan air minum dalam kemasan (AMDK) yang mencapai Rp18,7 miliar, sedangkan penjualan dari kafe hanya sekitar Rp4,2 miliar. Saat ini jumlah kafe Rollaas hanya tersisa 2 yakni di Jember dan Surabaya.
Teh Manten. /PTPN XII
Teh Manten. /PTPN XII

Bisnis.com, SURABAYA - PT Rolas Nusantara Mandiri, anak usaha PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XII yang bergerak di bidang komoditas kopi, teh dan cokelat serta kafe tahun ini memproyeksikan penjualan bisa mencapai Rp22,8 miliar.

Kepala Divisi Pemasaran dan Distribusi Rolas, Hening Indra mengatakan untuk mencapai target penjualan tahun ini, pihaknya akan mengoptimalkan strategi penjualan secara online yang lebih diminati di saat pandemi Covid-19.

“Tahun ini kami optimalisasi penjualan online karena penjualan lewat berbagai marketplace online ini tumbuhnya sangat bagus sampai 300 persen pada 2020, saat pandemi mulai terjadi,” katanya, Selasa (9/2/2021).

Dia mengungkapkan, penjualan Rolas banyak dikontribusi oleh produk kopi, teh, coklat, gula dan air minum dalam kemasan (AMDK) yang mencapai Rp18,7 miliar, sedangkan penjualan dari kafe hanya sekitar Rp4,2 miliar. Saat ini jumlah kafe Rollaas hanya tersisa 2 yakni di Jember dan Surabaya.

“Untuk itu, di masa pandemi seperti ini belum ada rencana investasi penambahan kafe, mungkin hanya perbaikan-perbaikan konsep dan desain kafe, lalu buka lab pelatihan seni kopi, dan jasa roasting di Rollaas Cafe Surabaya,” ujarnya.

Selain itu, katanya, karena dampak pandemi, toko-toko yang menjual produk Rollaas, terutama di tempat wisata dan pusat oleh-oleh mengalami drop, sehingga tidak ada repeat order.

“Namun kami tetap optimalkan penjualan di 700 toko yang masih aktif menjual produk kita, dan memperluas online di masing-masing toko punya akun sendiri, serta penjualan minuman jadi yang bisa dikirim seperti lewat Gofood,” imbuhnya.

Dia menambahkan, penjualan juga dioptimalkan dengan mengambil segmen pasar milenial yang harganya lebih terjangkau dengan variasi dan menu kekinian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper