Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Banjir Jember, Layanan Listrik ke 1.768 Pelanggan Sudah Normal

Saat terjadi hujan deras dan banjir parah di kawasan Ambulu Jember pada 14 Januari lalu, PLN harus melakukan pemadaman demi keselamatan warga terdampak banjir.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 20 Januari 2021  |  12:11 WIB
Petugas Palang Merah Indonesia (PMI) menguras sumur warga terdampak banjir di Desa Wonoasri, Tempurejo, Jember, Jawa Timur, Selasa (19/1/2021). Tim WASH PMI Jember mendata ada 500 sumur warga terdampak banjir yang harus dikuras dan disterilkan memakai kaporit. - Antara/Seno.
Petugas Palang Merah Indonesia (PMI) menguras sumur warga terdampak banjir di Desa Wonoasri, Tempurejo, Jember, Jawa Timur, Selasa (19/1/2021). Tim WASH PMI Jember mendata ada 500 sumur warga terdampak banjir yang harus dikuras dan disterilkan memakai kaporit. - Antara/Seno.

Bisnis.com, SURABAYA - PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur telah menormalkan kembali 9 gardu induk di kawasan Jember yang sempat terimbas bencana banjir sehingga pelanggan sudah bisa menikmati aliran listrik.

Manager Komunikasi PLN UID Jatim Fenny Nurhayati mengatakan saat terjadi hujan deras dan banjir parah di kawasan Ambulu Jember pada 14 Januari lalu, PLN harus melakukan pemadaman demi keselamatan warga terdampak banjir.

“Namun pada 15 Januari secara bergantian, 9 gardu induk dinormalkan kembali. Masing-masing gardu dinyalakan kembali dengan waktu yang berbeda-beda,” katanya, Rabu (20/1/2021).

Dia mengatakan saat itu sedikitnya ada tiga regu petugas PLN yang bertugas untuk melakukan pemadaman maupun menormalkan. Beruntung, katanya, tidak ada tiang listrik yang patah atau retak bahkan roboh akibat terjangan banjir di kawasan Ambulu Jember ini.

Adapun dari 9 gardu induk yang ada di Desa Wonoasri, Desa Andongsari, dan Desa Guci itu terdapat 1.768 pelanggan yang sempat terdampak. Setiap gardu induk rata-rata mengaliri listrik sebanyak 200 an pelanggan.

Fenny menambahkan sementara untuk bencana alam Gunung Semeru yang terjadi baru-baru ini hingga kini tidak ada kendala terkait jaringan PLN sehingga para pelanggan yang tinggal di kawasan Gunung tersebut masih tetap dapat menikmati aliran listrik.

“Untuk Semeru tidak ada kendala terkait jaringan PLN, Alhamdulillah sistem kelistrikan kita aman,” imbuhnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PLN jatim jember
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top