Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Distribusi Vaksin di Jatim Dilakukan Bertahap

Pendistribusian vaksin yang dilakukan secara bertahap ini dengan pertimbangan kemampuan kapasitas penyimpanan cold storage di setiap kota/kabupaten berbeda.
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Bisnis.com, SURABAYA - Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur mulai mendistribusikan vaksin Sinovac ke 3 daerah prioritas yakni Surabaya, Sidoarjo dan Gresik dengan cara bertahap.

Sekretaris Dinkes Jatim Hartanto mengatakan untuk Kota Surabaya mendapatkan jatah vaksin sebanyak 33.420 dosis dan pada hari pertama hanya akan didistribusikan sebanyak 15.000 dosis.

“Begitu juga dengan Sidoarjo yang mendapat alokasi 8.717 dosis, hari ini kita distribusikan hanya 4.000 dosis. Sedangkan Gresik dapat alokasi sebanyak 5.85 dosis tapi hari ini didistribusikan sebanyak 3.000 dosis dulu,” jelasnya, Rabu (13/1/2021).

Dia mengatakan pendistribusian vaksin yang dilakukan secara bertahap ini dengan pertimbangan kemampuan kapasitas penyimpanan cold storage di setiap kota/kabupaten berbeda.

“Jadi kemampuan penyimpanan vaksin tiap daerah berbeda, dan konfirmasinya untuk Surabaya sementara ini hanya mampu 15.000 dosis, Sidoarjo mampu 4.000 dosis dan Gresik hanya 3.000 dosis,” jelasnya.

Selanjutnya, kata Hartanto, sisa vaksin akan didistribusikan lagi setelah gudang penyimpanan vaksin masing-masing daerah sudah mampu menampung semuanya.

“Dalam pendistribusian ini juga dilakukan dengan kendaraan khusus yang di dalamnya punya suhu 3 - 8 derajat untuk menjaga kualitas vaksin tetap bagus,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper