Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Distribusi Vaksin di Jatim Dilakukan Bertahap

Pendistribusian vaksin yang dilakukan secara bertahap ini dengan pertimbangan kemampuan kapasitas penyimpanan cold storage di setiap kota/kabupaten berbeda.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 13 Januari 2021  |  16:01 WIB
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Bisnis.com, SURABAYA - Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur mulai mendistribusikan vaksin Sinovac ke 3 daerah prioritas yakni Surabaya, Sidoarjo dan Gresik dengan cara bertahap.

Sekretaris Dinkes Jatim Hartanto mengatakan untuk Kota Surabaya mendapatkan jatah vaksin sebanyak 33.420 dosis dan pada hari pertama hanya akan didistribusikan sebanyak 15.000 dosis.

“Begitu juga dengan Sidoarjo yang mendapat alokasi 8.717 dosis, hari ini kita distribusikan hanya 4.000 dosis. Sedangkan Gresik dapat alokasi sebanyak 5.85 dosis tapi hari ini didistribusikan sebanyak 3.000 dosis dulu,” jelasnya, Rabu (13/1/2021).

Dia mengatakan pendistribusian vaksin yang dilakukan secara bertahap ini dengan pertimbangan kemampuan kapasitas penyimpanan cold storage di setiap kota/kabupaten berbeda.

“Jadi kemampuan penyimpanan vaksin tiap daerah berbeda, dan konfirmasinya untuk Surabaya sementara ini hanya mampu 15.000 dosis, Sidoarjo mampu 4.000 dosis dan Gresik hanya 3.000 dosis,” jelasnya.

Selanjutnya, kata Hartanto, sisa vaksin akan didistribusikan lagi setelah gudang penyimpanan vaksin masing-masing daerah sudah mampu menampung semuanya.

“Dalam pendistribusian ini juga dilakukan dengan kendaraan khusus yang di dalamnya punya suhu 3 - 8 derajat untuk menjaga kualitas vaksin tetap bagus,” imbuhnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jatim surabaya Vaksin
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top