UMKM Berjaya Persembahan Bentoel Group Selesaikan Sekolah Branding

Sebanyak 19 orang dari 10 perwakilan UMKM pemenang program #UMKMBerjaya persembahan Bentoel Group menyelesaikan sekolah branding, Rabu (30/12/2020) hari ini.
Foto:Para pemenang program #UMKMBerjaya mengikuti sekolah branding secara daring hingga Rabu (30/12/2020) hari ini.
Foto:Para pemenang program #UMKMBerjaya mengikuti sekolah branding secara daring hingga Rabu (30/12/2020) hari ini.

Bisnis.com, MALANG - Sebanyak 19 orang dari 10 perwakilan UMKM pemenang program #UMKMBerjaya persembahan Bentoel Group menyelesaikan sekolah branding, Rabu (30/12/2020) hari ini. Mereka antusias mengikuti sekolah branding dari Ngalup Co-Working Space, Selasa (29/12/2020). Pelatihan yang dilakukan melalui daring ini diberikan hingga Rabu (30/12).

“Setiap harinya, ada dua sesi, untuk sesi I pukul 10.00 sampai 11.30. Kemudian, sesi II, pukul 13.00 sampai 14.30,” terang Director of Ngalup Co-Working Space, Andina Paramitha.

Ada beberapa materi yang akan diberikan kepada para pelaku UMKM. Seperti, cara mudah bikin konten marketing untuk meningkatkan branding, promosi menarik dengan desain grafis dan videografi untuk meningkatkan penjualan.

“Kemudian, agar produk laris manis, juga akan ada materi tentang cara mudah promosi produk dengan SEO dan mencoba untuk meningkatkan Facebook Ads,” kata dia.
Selain mendapatkan pelatihan sekolah branding, para pemenang #UMKMBerjaya akan mendapatkan fasilitas iklan gratis di media sosial dan website NusaDaily.com.

“Iklan gratis akan mulai diluncurkan pada awal Januari 2021,” kata Chief Operating Officer (COO) NusaDaily.com, Bagus Ary Wicaksono.

Sebagai persiapan, para pemenang bisa mengirimkan materi produk yang akan diiklankan. Ketentuannya, yakni file foto (file dalam format JPG/PDF, wajib High Resolution), boleh dikirim via WA document atau email [email protected]. Sementara, khusus iklan di website Nusadaily.com, para peserta mengirimkan alamat untuk dilinkkan/ditautkan pada Iklan produk (sebagai contoh; nomor telepon, web produk, akun instagram).

Sepekan lalu, Bentoel Group, NusaDaily.com dan Ngalup co-working space (Ngalup.co) membuat pelatihan digital kepada ratusan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Melalui program #UMKMBerjaya, mereka mengirimkan proposal dan dinilai oleh para dewan juri. Hasilnya, ada 10 pemenang.

Ada beberapa kriteria penjurian yang diterapkan, yakni uniqueness (keunikan), sustainability (keberlanjutan) dan bussines value (nilai bisnis) serta brand yang layak mendapat dukungan lebih.

Para pemenang mendapatkan paid promote di sosial media, iklan gratis di NusaDaily.com dan mengikuti Sekolah Branding Bersama Ngalup.co. 10 pemenang tersebut adalah UD Bumiaji Sejahtera, Dinara Wooden Heels, Homegarden.34, Nusia Education, Platshop Malang, Sriminil Cake Singkong, Syamila Ecoprint, Tilando Banjaran, Tuladha Handicraft dan Sambel Bawang Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper