Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Libur Akhir Tahun, Jatim Park 3 Perketat Protokol Kesehatan

Jatim Park Group berkomitmen menerapkan protokol kesehatan di destinasi yang dikelola.
Pengunjung ber-swa foto di wahana Milenial Glow Garden Jatim Park 3, Senin 30/11/2020./Bisnis-Syaharuddin Umngelo
Pengunjung ber-swa foto di wahana Milenial Glow Garden Jatim Park 3, Senin 30/11/2020./Bisnis-Syaharuddin Umngelo

Bisnis.com, MALANG - Wahana wisata dan edukasi Jatim Park 3 menyiapkan sejumlah fasilitas guna memudahkan pengunjung menerapkan protokol kesehatan saat libur panjang akhir tahun.

"Selamat sore, cuci tangan dulu," begitu sapa petugas kepada Tim Jelajah Wisata Jatim-Bisnis Indonesia saat berkunjung ke Jatim Park 3, awal pekan ini.

Tempat cuci tangan dan sabun dengan sensor gerak tersedia di dekat gerbang masuk wahana wisata Jatim Park 3. Kami bertiga lantas mencuci tangan pakai sabun, dan beranjak memasuki wahana. Ternyata seorang petugas lain masih hendak memeriksa suhu tubuh kami.

"Maaf Pak, cek suhu tubuh dulu," ujarnya sembari mendekatkan alat pengukur suhu ke kening.

Manager Marketing and Public Relation Jatim Park Group, Titik S. Ariyanto, menjelaskan Jatim Park Group berkomitmen menerapkan protokol kesehatan di destinasi yang dikelola. Tak terkecuali di Jatim Park 3, yang notabene wahana paling baru.

"Harapan kami bisa memberi rasa aman dan nyaman pengunjung," jelasnya.

Sementara di dalam masing-masing wahana, pengunjung juga diminta memenuhi protokol kesehatan, mencuci tangan memakai sabun, memakai masker dan menjaga jarak. Fasilitas pendukung hand sanitizer maupun tempat cuci tangan juga tersedia di masing-masing wahana.

Adapun selama pandemi, Jatim Park 3 membatasi jumlah pengunjung per hari tidak boleh lebih dari 4.000 orang.

Seperti diketahui, Jatim Park 3 buka mulai pukul 12.00 sampai 20.00 WIB. Sebelum jam operasional dimulai, petugas juga melakukan sterilisasi wahana dengan menyemprotkan disinfektan.

Fasilitas pendukung protokol kesehatan lainnya berupa bilik karantina sementara dan ambulans. Sehingga bila ada pengunjung yang terdeteksi bersuhu tubuh di atas ketentuan bisa diisolasi sementara atau dirujuk ke rumah sakit.

Implementasi protokol kesehatan di Jatim Park 3 diapresiasi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. “Saya lihat penerapan protokol kesehatan di Jatim Park 3 ini memang sangat ketat. Saya lihat wisatawan yang datang saling menjaga jarak,” ujarnya yang pada Oktober berkunjung ke salah satu destinasi wisata di Kota Batu tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Ulum
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper