Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pilkada Surabaya: Mantan Pengurus dan Kader NasDem Merapat ke Eri-Armuji

Mantan pengurus dan kader NasDem yang kecewa memilih untuk merapat dan mendukung Eri-Armuji pada Pilkada Surabaya.
Alat peraga kambanye berupa baliho kandidat Wali Kota-Wakil Wali Kota Surabaya nomor urut 1, Eri Cahyadi dan Armuji, terpasang di sejumlah titik di Kota Surabaya./Antara
Alat peraga kambanye berupa baliho kandidat Wali Kota-Wakil Wali Kota Surabaya nomor urut 1, Eri Cahyadi dan Armuji, terpasang di sejumlah titik di Kota Surabaya./Antara

Bisnis.com, SURABAYA - Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya dari PDIP Perjuangan mendapat angin baru dari elemen Partai Nasional Demokrat atau NasDem.

Pasangan Eri-Armuji mengaku mendapat dukungan dari mantan pengurus dan kader NasDem akar rumput pada Pilkada Surabaya.

Para kader NasDem yang tersebar di 14 kecamatan disebut siap mendukung Eri-Armuji untuk memenangkan Pilkada Surabaya.

"Mereka telah menyatakan dukungan kepada kami [Eri-Armuji] di Posko Pemenangan Eri-Armuji Jalan Kuta Surabaya pada Minggu malam," kata Eri Cahyadi di Surabaya, Senin (23/11/2020).

Menurut Eri mereka berjanji akan melakukan kegiatan masyarakat ke bawah untuk mensosialisasikan program Eri-Armuji dari rumah ke rumah warga di Surabaya.

"Semoga ini menambah suara Eri-Armuji di Pilkada Surabaya," ujar Eri.

Mantan Ketua DPC Partai NasDem Kecamatan Tandes Surabaya Suherman mengatakan ada 14 Dewan Pimpinan Cabang atau kepengurusan se-tingkat kecamatan yang menyatakan mendukung Eri-Armuji.

"Dari 14 kecamatan, kami yakin bisa menyumbangkan sekitar 15 ribu suara, seperti saat perolehan suara NasDem ketika Pemilu 2019 di 14 kecamatan," katanya.

Ia menjelaskan para pengurus dan kader NasDem di akar rumput kecewa dalam proses penentuan dukungan Partai NasDem kepada Calon Wali Kota Machfud Arifin dan Calon Wakil Wali Kota Mujiaman yang dinilai tidak sesuai dengan hati nurani para pengurus dan kader.

"Sekarang kita menatap ke depan bagaimana dukungan kita ini bisa menambah suara paslon nomor 01 Eri dan Armuji," katanya.

Menurut Suherman, Eri sangat layak memimpin Surabaya karena memiliki pengalaman dan rekam jejak yang teruji.

Eri mengawali karir dari bawah hingga menjadi kepala dinas, serta kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya yang mengelola berbagai perencanaan program sosial, ekonomi, pendidikan, kesehatan, maupun infrastruktur Kota Pahlawan.

"Kami menjatuhkan pilihan ke Eri Cahyadi karena kami ingin memberikan kesempatan kepada anak muda yang cerdas, smart, visioner, dan berpengalaman sebagai arsitek pembangunan Kota Surabaya," kata Suherman.

Pilkada Surabaya 2020 diikuti pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Armuji. Paslon nomor urut 01 tersebut diusung oleh PDI Perjuangan dan didukung oleh PSI.

Selain itu mereka mendapatkan tambahan kekuatan dari enam partai politik nonparlemen, yakni Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Hanura, Partai Berkarya, PKPI, dan Partai Garuda.

Sedangkan pasangan Machfud Arifin-Mujiaman dengan nomor urut 02 diusung koalisi delapan partai yakni PKB, PPP, PAN, Golkar, Gerindra, PKS, Demokrat dan Partai Nasdem serta didukung partai nonparlemen yakni Partai Perindo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper