Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Corona Klaster Perkantoran di Ponorogo Bertambah

Munculnya kasus di kantor ini berawal dari lima orang menerima tamu dalam rangka kunjungan kerja dari Surabaya.
Ilustrasi./Antara
Ilustrasi./Antara

Bisnis.com, PONOROGO - Pasien Covid-19 dari klaster kantor di Kabupaten Ponorogo bertambah lima orang, Sabtu (24/10/2020).

Dari klaster kantor Ponorogo ini total sudah ada sepuluh orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Klaster kantor ini muncul pertama pada Jumat (23/10/2020), saat itu ada lima pegawai yang terpapar virus corona.

Pelaksana Tugas Bupati Ponorogo, Soedjarno, mengatakan ada tambahan lima pasien Covid-19 dari kantor pada Sabtu ini. Kelima orang tersebut terdiri dari satu orang Kecamatan Jenangan, satu orang Kecamatan Kauman, satu orang Kecamatan Babadan, dan dua orang dari Kecamatan Ponorogo.

"Mereka semua merupakan rekan kerja satu kantor hasil dari tracing kontak erat kasus positif di kantor mereka sebelumnya," jelas dia dalam keterangan tertulis.

Munculnya kasus di kantor ini berawal dari lima orang menerima tamu dalam rangka kunjungan kerja dari Surabaya. Sepekan setelah itu kunjungannya baru diketahui ternyata tamu tersebut terkonfirmasi positif Covid-19.

Pada hari yang sama, juga ada 15 pasien yang dinyatakan sembuh. Yaitu pasien nomor 386, 408, 410, 426, 428, 433, 437, 449, 451, 453, 456, 462, 463, 465, dan pasien nomor 466.

Dengan adanya tambahan lima pasien Covid-19 itu, jumlah kasus di Ponorogo sudah mencapai 516 orang. Pasien sembuh total 463 orang dan meninggal 18 orang. Sedangkan pasien meninggal dunia sebanyak 18 orang.

"Tingkatkan terus kewaspadaan untuk mencegah penularan dengan menghindari kerumunan dan jauhi keramaian. Selalu pakai masker di manapun kita berada dan rajin-rajinlah mencuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah melakukan kegiatan apapun," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Abdul Jalil
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : JIBI/Solopos
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper