Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dokter Pengajar Universitas Brawijaya Meninggal karena Covid-19

Mendiang dr Siswanto diketahui memiliki tempat praktik pribadi di Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
Ilustrasi permakaman./Antara-Muhammad Adimaja
Ilustrasi permakaman./Antara-Muhammad Adimaja

Bisnis.com, MALANG - Satu lagi seorang dokter di Malang, Jawa Timur, bernama Dr. dr. Siswanto, MSc dilaporkan meninggal dunia akibat terpapar virus corona jenis baru atau Covid-19 pada Senin.

Kasubbag Humas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Saiful Anwar Malang Donny Iryan di Malang, Senin (19/10/2020), mengatakan almarhum yang merupakan dokter non-organik di RSUD Saiful Anwar Malang tersebut, meninggal dunia saat menjalani perawatan intensif di ruang isolasi.

"Beliau meninggal dunia pada dini hari tadi [Senin] di usia sekitar 77-78 tahun. Diketahui, beliau terkonfirmasi positif Covid-19,'' kata dia.

Meninggalnya dr Siswanto menambah daftar jumlah dokter di wilayah Malang Raya yang meninggal dunia akibat paparan Covid-19. Hingga saat ini, total sudah ada enam orang dokter yang meninggal dengan status konfirmasi positif Covid-19.

Donny tidak mengetahui kronologi darimana dr Siswanto bisa terpapar Covid-19. Namun, mendiang dr Siswanto diketahui memiliki tempat praktik pribadi di Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Akan tetapi, Donny tidak bisa memastikan apakah dr Siswanto terpapar Covid-19 saat melayani pasien di tempat praktik pribadinya di Kepanjen tersebut. Pelacakan dilakukan oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kota Malang.

"Kemungkinan besar memang (tertular) dari sana, tetapi kita tidak bisa pastikan. Itu harus dari tim tracing Satgas Covid-19 Kota Malang," ujar Donny.

Mendiang dr Siswanto adalah anggota Ikatan Dokter Indoensia (IDI) Malang Raya dan dosen pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya yang melakukan kerja sama dengan RSUD Saiful Anwar Malang.

"Beliau merupakan staf pengajar di FKUB, tapi bukan organik dari RSSA. Beliau juga punya anak dokter semua, salah satunya tugas di sini (RSSA)," imbuh Donny.

Hingga saat ini, jumlah pasien positif terjangkit virus corona di Kota Malang tercatat sebanyak 1.937 orang. Dari total tersebut, sebanyak 191 orang dilaporkan meninggal dunia, 1.702 orang dinyatakan sembuh, dan sisanya dalam perawatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper